Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Keuntungan Meninggalkan Komentar di Blog Orang Lain

Kali saya ingin menulis tentang beberapa keuntungan meninggalkan komentar di blog orang lain. Anda tahu bahwa memberikan komentar bukan sekedar menulis di blog orang lain. Meninggalkan komentar yang baik, akan berdampak positif terhadap perkembangan blog baik jangka pendek maupun jangka panjang. Baik lah, di bawah ini adalah beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh dari memberikan komentar di blog orang lain.

Membangun dan memperluas jaringan link
Saya membaca banyak artikel tentang penting membangunan link untuk blog. Membangun banyak link memberikan kontribusi yang sangat besar bagi keberhasilan sebuah blog. Kredibilitas sebuah blog bisa diukur dengan tautan link terutama untuk mendapat perhitungan page rank dan link popularity di search engine.

Merupakan ajang promosi dan pemasaran blog
Ketika anda meninggalkan komentar di blog orang lain, secara tidak langsung anda sedang melakukan promosi terhadap blog anda. Tapi jangan lupa untuk menyimpan link blog anda di sana. Kalau tidak, anda tidak mendapatkan apa-apa dari komentar yang telah anda tulis. Link yang anda tulis di blog orang lain ketika berkomentar, akan selalu tertaut di sana. Kecuali kalau pemilik blog menghapus link anda. Keuntungan lain yang bisa anda peroleh dari link komentar anda di blog orang adalah merupakan upaya exposure tanpa biaya.

Memperkaya dan memperkuat keyword konten
Meninggalkan komentar di blog orang lain ternyata bisa di manfaatkan untuk optimasi keyword yang anda gunakan untuk konten atau yang mengarah lansung ke postingan tertentu [anchor text]. Sebagai contoh, jika anda menulis artikel tentang bisnis google adsense, maka anda boleh mengisi kolom nama dengan bisnis google adsense ketika anda menulis komentar.

Bersambung...di sini

5 comments:

  1. sekaligus juga sebagai ajang silaturahmi kang dede..........

    ReplyDelete
  2. ho oh... karena baru ajang silaturahmi aja yang saya rasakan manfaatnya...
    Selebihnya ilmuku belom nyampe kang...hehehehe

    ReplyDelete
  3. terima kasih infonya...sangat berguna buat saya...artikel yang bagus my friend...berkunjung ke blogku yuk...terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  4. Ide yang bagus. tp gmana y caranya bikin link dikomentar. trims.
    lareangon2.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Ini lagi nyoba bikin link ya

    ReplyDelete