Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Blogging adalah Sebuah Hobi, Bukan Pekerjaan

Blogging adalah Sebuah Hobi, Bukan Pekerjaan - Tidak terasa, berapa banyak artikel yang sudah saya tulis di blog ini. Baik itu yang datangnya dari ide saya pribadi maupun ide yang saya dapat dari sumber lain; offline dan online. Saya ingat betul, pertama kali mengapa saya ingin menulis di blog karena saya melihat semacam iklan di papan sebuah perpustakaan nasional. Tulisannya ‘What is BLOG?’ Saya mencoba mendekat ke notice board dan membaca pengertian dan devinisi blog yang ditulis di papan tersebut.

Dari situ saya mulai berfikir bagaimana kalau saya mulai menulis di blog dan berbagi ide online atau berbagi informasi tentang apasaja yang sekiranya bermanfaat bagi pengunjung blog nantinya. Disamping gratis, menulis di blog boleh dilakukan kapan saja dan dimana saja. Terus ada satu hal yang tidak kalah pentingnya ‘tentang blog’ yaitu ianya dapat menghasilkan uang. [Silakan pilih dan browse kategori yang berhubungan dengan bisnis online].

Walaupun kadang tersendat untuk menulis secara rutin dengan berbagai alasannya, tetapi inilah ‘Dede Online WebBlog’ yang mulai saya tulis awal tahun tahun 2008.

Blog bagi saya bukanlah sebuah pekerjaan, tetapi lebih ke arah hobi dan sudah menjadi kebiasaan setelah sebelumnya saya tidak pernah menulis seperti ini. Jika anda amati artikel-artikel saya ditulis dengan kelimat dan kata-kata yang amburadul, apalagi pada awal postingan. Tetapi inilah ‘Dede Online Weblog’ sengaja tidak saya rubah kalimat atau menganti kata yang salah karena saya ingin blog ini original.

Terlepas dari ‘bermanfaat’ atau tidaknya hanya anda yang bisa menilai. Satu hal yang ingin saya lakukan terhadap blog ini yaitu terus menulis sebagai salah satu kegiatan saya. Melalui blog saya berkesempatan untuk belajar menulis untuk menuangkan ide-ide kedalam bentuk tulisan dengan menggunakan keyboard secara online. Ingat semuanya gratis. Maklumlah kalau ada yang gratis kenapa mesti bayar? Jadi ya tidak ada salahnya untuk belajar terus dan terus belajar...

Terima kasih anda sudah membaca artikel ini. Sukses buat anda!

No comments:

Post a Comment