Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

3 Alasan Karyawan Mendapatkan Promosi Jabatan

Tadi pagi ketika saya berada di dalam ruangan kantor seorang staff perempuan (sebetulnya nggak harus perempuan) datang menemui bagian personalia. Dia minta pembatalan kontrak dengan perusahaan yang di tujukan ke bagian perburuhan Singapura. Kelihatannya dia sudah mendapat persetujuan dari manager umum.

Ketika saya tanya kenapa berhenti dari perusahaan ini, dia bilang kerja di sini nggak ada peningkatan terutama kenaikan gaji. Walaupun sudah kerja lama tapi tidak ada penyesuaian gaji atau kenaikan jabatan terhadap dirinya. Kemudian saya tanya lagi apa di perusaan kamu yang baru akan lebih baik? Dia bilang akan lebih baik. Mereka akan memberikan gaji lebih tinggi, bonus dan insentive lainya dan mereka menjanjikan kenaikan gaji secara bertahap dalam waktu tertentu.

Memang kebanyakan orang akan bilang begitu ketika di tanya akan pekerjaan yang baru. Tapi coba pikirkan lagi. Apa kamu tetap dengan keputusan kamu untuk keluar dari perusahaan ini? Terus terang saja di perusaan ini sulit untuk naik gaji, apa lagi level manajemen di mana gaji dientukan langsung sama boss. Kalo gaji karyawan kita yang menentukan.
Kemudian saya coba jelaskan sama dia tentang promosi kenaikan pangkat dimana ada 3 alasan untuk medapatkan promosi kenaikan jabatan yaitu:
  1. Budget yang mencukupi
  2. Adanya peluang atau jabatan yang tersedia.
  3. Mempunyai kemampuan untuk mengisi jabatan tersebut.

Ketiga point tersebut di atas merupakan kunci sukses dalam kenaikan jabatan yang kemudian diikuti oleh penyesuian gaji. Dia terlihatm agak bimbang. Kemudian saya tegaskan lagi, kalo memang uang lebih utama dari seglanya, jangan lewatkan kesempatan itu. Kesuksesan tidak harus selalu di satu tempat, karena saya yakin kesuksesan dan keberuntungan akan selalu bersama dan dimana saja.

No comments:

Post a Comment