Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Ayam Penyet - Peluang Bisnis Global Yang Menjanjikan

Ayam Penyet - Kentucky Fried Chicken ala Indonesia yang asli Surabaya ini sudah Go International walaupun baru di kenal di negara tetengga seperti Brunei, Malaysia dan Singapura. Tidak menutup kemungkinan ayam goreng yang di sajikan dengan sambal, goreng tempe tahu dan lalapan serta nasi putih ini bisa di nikmati oleh masyarakat di seluruh dunia di masa yang akan datang. Seperti halnya KFC, Mc Donald dan restoran-restoran sejenis, mereka membakukan standard di mana kualitas akan rasa dan konsistensi dari makanan tersebut akan tetap terjaga.

Merupakan satu pekerjaan rumah, dimana kita harus mencari solusi bagaimana cara membakukan standar local menjadi standar yang bersekala international. Dari mulai penyediaan, memilih bahan baku beserta spesifikasinya. Dapat dengan mudah mendapatkan tempe, tahu dan temasuk bagaimana cara membuat sambal serta bagaimana memasak dengan effisien sehingga tidak menyita banyak waktu? Dengan demikian akan memudahkan jalan untuk bisa di terima oleh masyarakat dunia lainnya yang ingin menikmati kelezatan makanan ini dengan adanya sistem yang teruji.Adalah sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk berinvestasi di luar negeri.

Di Singapura, tidak kurang dari 20 cabang Ayam Panyet dengan lebih dari 5 pemilik yang berbeda. Saya bisa mengatakan sebuah peluang bisnis yang menjajikan karena harganya terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat kelas menengah ke bawah. Ketika saya mengunjungi beberapa restoran ayam penyet, ternyata bukan saja orang Indonesia yang melawat atau menetap di Singapura, tapi juga orang-orang asli melayu, cina dan india bahkan ada orang-orang kulit putih yang mungkin sudah terbiasa dengan lidah masakan Indonesia.

Ayam Penyet berasal dari bahasa Jawa yang artinya dipipihkan atau di tekan setelah di goreng, ayam tersebut di simpan di atas cobekan (alat untuk membuat sambal) dan di tekan sehingga bentuknya menjadi pipih. Maksud dari penyet ini supaya rasa ayam dan sambalnya bersatu. Nah kembali ke masalah Go International tadi, hal yang harus kita lakukan adalah membakukan dan mencari jalan bagaimana Ayam Penyet ini bisa di terima secara global seperti restoran-restoran yang saya sebutkan tadi di atas...semoga.

1 comment:

  1. Enak juga bisa bisnis ayam penyet ya?
    Untuk bekel hari tua. Tapi gimana cara memulainya?

    ReplyDelete