Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

5 Cara Meningkatkan Traffic Blog Anda

Setelah berkunjung ke beberapa blog teman-teman, dengan berbagai gaya dan latar belakang, dari resep masakan gratis oleh Chef Dede, tentang diary oleh Mbak Lyla, Mbak Ani, blog yang mengulas tentang keseharian dan isu-isu semasa oleh masenchipz.com, blog tutorial oleh Kang Rohman dan Blog Addicter, dan banyak lagi. Sebelumnya saya mohon maaf kepada pemilik blog kalo ada yang salah tentang penulisan blog bersangutan, tolong langsung complain ke saya untuk diralat. Saya ingin menulis tentang blogging dan bagaimana menjadi ajang interaktif online.

Menurut sumber, sebuah blog bisa dikatakan sukses apabila dikunjungi oleh banyak reader atau yang disebut dengan high traffic. Untuk menciptakan high traffic tentu anda harus memiliki sebuah blog yang bermutu. Mutu dari blog sangat tergatung dari kandungan blog. Reader akan mencari informasi yang mereka butuhkan. Seperti berita terbaru, electronic, otomotif, resep makanan, computer dan teknologi, pengatahuan umum, tujuan wisata dan sebagainya. Biasanya kalau blog reader sudah menemukan sumber informasi dari site tertentu, mereka akan kembali berkunjung untuk mendapatkan informasi-informasi sejenis lainnya. Jadi anda harus pandai-pandai memilih topic yang sesuai kebutuhan reader.

Dengan adanya shoutbox gratis sebagai mediator antar blogger seperti cbox, shoutmix, yellbox, ogixx.com atau bergabung, mybloglog, tecnorthi dan banyak lagi dapat meningkatkan traffic blog anda. Di samping itu anda harus perhatikan tentang penulisan blog anda dan bagaimana untuk meningkatkan traffic;
  1. Bertopik dan specific. Blog yang anda tulis harus bertopik, misalnya anda menulis tentang olah raga dan olah raga apa yang akan di bahas, misalnya sepak bola atau renang dan sebagainnya.
  2. Breaking News. Tulis berita-berita terkini, karena oreng banyak menbutuhkan informasi yang cepat dan akurat.
  3. Hot News. Tulis artikel-artikel tentang isu yang sedang hangat di perbincangkan misalnya harga BBm yang terus melambung tinggi dan implikasinya.
  4. Jangan menulis artikel terlalu panjang, reader akan merasa malas sebelum membacanya karena itu akan memakan waktu lama.
  5. Sisipkan photo atau gambar di postingan anda. Photo dapat menceritakan 1000 kali lebih baik dari tulisan.

    Seperti anda ketahui bahwa banyak blog-blog yang memberikan pelayanan gratis,
    reader akan mendapatkan manfaat darinya. Bagaimana dengan blog anda? Blog
    seperti apa yang anda ciptakan? Apakah blog anda bermanfaat untuk orang lain?
    Hanya anda yang bisa menjawab.


Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

11 comments:

  1. *Pertamax* wahh.... jadi numpang beken nih... hihihi... maacihhh ya... :)

    ReplyDelete
  2. Waaah namaku disebut2 yaa....pantes deh dari tadi telingaku panas he..he... (enggak dink!).. thanks yaaa

    ReplyDelete
  3. high traffic apa reader gimana maksud mas ?

    belon ngerti nih, kalo didi mah mending terus posting aja dulu. yang penting ekspresi bisa keluar ...
    Sukses terus yah ...

    ReplyDelete
  4. wah..blog saya kan lom high traffic bro..hehehe..msh belajar juga..ini ulasannya lebih lengkap dan mantapp..terima kasih udah jadi beken juga nie..hehehe..met wiken yah..sukses selalu..:)

    ReplyDelete
  5. wah info bagus nih buat naikin traffic :D :D

    ReplyDelete
  6. @mbak lyla, sama2. kata orang2 kalo mau beken harus buat orang beken dulu,.jadi yang ngebekenin bisa lebih beken,...hehehe apaan sih,..? bercanda mbak? hik hik..

    @Mbak ani,.oh bukan panas karena nempel di kompor?..hik hik....sukses selalu ya mbak?...

    @didi,.bener di,.posting aja dulu..tenteng trafic menurut saya ya readers,...nah kalo dah banyak readers berardi high trafic,..gitu kali ya? hehehe

    @blogger addicter,..saya jai nggak enak nih,..punya sampean kan lebih beken kata mbak lyla..hehehe kita sama2 belajar bro,..tapi yang jelas saya belajar banyak dari anda bro,..

    @kang boim,..tuker info aja bro,...sukses selalu ya,..?

    ReplyDelete
  7. maknyos :D (pengganti pertamak ah ) hehe

    ReplyDelete
  8. Satu lagi cara jalan pintas meningkatkan trafik, bagus buat pemula yang baru belajar. Coba di sini FreeViral. Dari semua cara yang ada coba bandingkan mana yang paling efektif.

    ReplyDelete
  9. Saya mau menambahkan sedikit bahwa untuk meningkatkan pasisi page di search engine misal google atau yahoo yang pertama sudah dibahas diatas bahwa kita harus listing dulu di search engine paling lambat 1 s/d 3 minggu setelah kita submit url biasanya url kita sudah listing disana, dan yang kedua yang paling PENTING dan dilupakan oleh orang adalah, selalu mengklik url anda pada search enggine tersebut, jadi buatlah default homepage di browser anda dengan mencantumkan search enginee misal google yang mencantumkan keywords dan menampilkan halaman blog anda, cara ini sangat praktis karena search engine akan meningkatkan status Klik ke URL anda. selamat mencoba.

    ReplyDelete
  10. bagus banget nih infonya moga2 bermanfaat http://www.dreamazing.com

    ReplyDelete
  11. butuh traffic nich...
    http://getrich2.blogspot.com

    ReplyDelete