Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Kapan, di mana dan bagaimana saya menulis artikel blog

Bagi saya yang tidak punya keahlian soal tulis menulis, untuk menulis postingan blog kadang terasa sangat sulit. Walaupun kadang sudah punya ide atau tema yang akan di tulis begitu siap di depan komputer apa yang sudah terkumpul di otak bisa buyar. Kadang untuk satu artikel pendek saja bisa menghabiskan waktu berjam-jam.Saya pernah mencoba menggunakan buku catatan kecil tapi hasilnya tidak efektif karena setelah menulis di buku harus di tik ulang di komputer. Pernah juga dengan mengunakan alat rekam, hasilnya sama saja.


Baru-baru ini saya menggunakan handphone nokia E65 saya yang memiliki fungsi infra red dimana hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk mentransfer ke computer. Sekarang saya tidak harus duduk lama-lama di depan komputer untuk mengetik. Dengan menggunakan alat bantu handphone yang juga memiliki fungsi kamus, saya bisa menulis dimana saja. Waktu yang terbaik adalah ketika berada dalam bis dalam perjalanan pergi atau pulang kantor. Saya coba memanfaatkan waktu perjalanan saya sekitar 50 menit di atas bis setiap hari.




Menulis dengan menggunakan cara ini sangat flexible karena saya bisa mulai dan berhenti kapan saja dan spontan. Ide yang ditulis pun merupakan refleksi langsung apa yang ada dalam otak dengan menuangkannya dalam bentuk tulisan.
Beberapa keuntungan menulis dengan menggunakan alat bantu ini antara lain:


  1. Tidak membutuhkan banyak waktu dan menghemat penggunaan listsik karena saya tidak perlu lagi menggunakan computer apalagi kalo anda menggunakan warnet, cara ini akan sangat bermanfaat.
  2. Bisa di lakukan di mana saja dan tidak membutuhkan pengaturan waktu tertentu.
  3. Ide tulisan lebih akurat dan spontan.

Kalau anda punya pengalaman menarik tentang artikel bersangkutan, silakan tambahkan untuk memperkaya perbendaharaan.


Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.




5 comments:

  1. iya Mas..sama persis..saya juga palinggak bisa nulis, tiap di depan layar semua yang dikepala buyar..blank...
    tapi aku gak punya HP kayak gitu...
    Boleh dunk pinjemin HPnya..kebetulan saya juga suka jalan nih...

    ReplyDelete
  2. kalo didi mah, masih manual.
    setiap ada ide, catat dulu dikertas kecil.
    ampe dirumah salin lagi di agenda.
    trus klo ada wktu luang bru cari data - info
    dn dibikin deh artikelnya.

    ReplyDelete
  3. wah...aku gak bisakalo pake HP opera mini gak memuaskan...

    ReplyDelete
  4. wahh...keren banget nie...tp, itu lho budgetnya lum cukup buat beli HP Nokia E65, mmmm...klu gitu kerja keras dulu ya

    ReplyDelete
  5. Oknum polisi POLDA GORONTALO terkangkap tangan membawa sabu-sabu yang akan di selundupkan ke dalam LAPAS GORONTALO..adapun barang haram tersebut di masukkan ke dalam sabun mandi padat.
    Agar hal ini tidak terjadi lagi dan bisa mencoreng nama baik polisi indonesia maka diharapkan KAPOLDA GORONTALO bisa menindak dengan tegas apalagi oknum polisi tersebut adalah anggota resesrse narkoba yg notabene tugasnya adalah memberantas peredaran narkoba yang merupakan musuh bagi kita semua..
    Terima kasih

    ReplyDelete