Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Merenung Sejenak - Apa Yang Kita Punya?

Alhamdulillah. Nikmat yang begitu besar telah Allah berikan kepadaku. Tak terbilang...tak terukur..Betapa aku tidak pandai bersyukur? Sesungguhnya, aku tidak punya apa-apa, semua adalah milik-Nya yang pada saat nanti di ambil kembali.

Aku, manusia hanya bertugas menjalankannya garis kehidupan yang telah ditetapkan. Dan jalan adalah pilihan, entah jalan yang baik ataupun jalan yang buruk.

Aku yakin kita semua tahu dan faham ilmunya karena aku rasa kita semua pernah merasakan, mengalami dan menerapkannya dalam kehidupan sehari. Mengalami pahit getirnya kehidupan tentunya!

Pengalaman adalah guru yang paling utama. Kita harus bersabar ketika kita ditimpa musibah atau cobaan. Karena ada tujuan penting yang akan bermanfaat sesungguhnya untuk kita semua. Sabar dan tawakal adalah hal yang tidak gampang memang. Tapi hasilnya sangat luar biasa.

Kita hanya bisa melihat orang lain dari sudut pandang kita sendiri. Ketika kita melihat orang lain mengapa mereka selalu kelihatan gembira, nggak pernah ada masalah. Padahal, belum tentu masalah orang lain bisa lebih berat dari yang kita hadapi.

Masalah itu sesungguhnya proses untuk mencapai sebuah tujuan. Jangan pernah melihat hasilnya yang sudah bisa terukur, tetapi lihat juga prosesnya yang kadang tidak terukur. Terlalu berat!

Jadi apapun masalah kita tersenyumlah untuk diri dan duniamu. Karena semua itu adalah jalan yang licin menuju kehidupan akhirat yang kekal nanti. Amin. Insya Allah

Arikel ini merupakan kiriman dari sobat saya [Teh Tike] atas beberapa pertanyaan dan diskusi di milis.

No comments:

Post a Comment