Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Bagaimana Menciptakan Blog Sumber Uang dengan Teknik SEO‏

Jika anda ingin membuka usaha restauran, hal yang perlu anda pertimbangkan adalah menetukan LOKASI usaha yang strategis. Tetapi jika anda ingin menciptakan blog sumber uang atau usaha online melalui internet maka anda perlu menentukan POSISI blog atau situs anda di search engine. Itu sebabnya mengapa SEO atau search engine optimization sangat penting bagi anda yang ingin mendapatkan uang dari blog.

Mengapa perlu menentukan posisi di search engine? [posisi yang saya maksud yaitu antara posisi 1-10 dan 11 sampai 20 di Google search engine. Lebih kecil dari 20, posisi search engine nya lemah dan kurang diminati oleh pengguna internet yang datang dari search engine. Beberapa aspek penting dalam meciptakan blog sumber uang dengan menggunakan teknik SEO atau search engine optimization.

1. Menentukan Keyword – Kata Kunci
Menentukan keyword untuk sebuah blog ibaratnya seperti mempersiapkan bahan-bahan apa yang akan digunakan untuk memasak . Enak tidaknya hasil makanan tersebut sangat tergantung dengan bahan yang digunakan. Keahlian meramu dan menentukan berapa banyak setiap bahan makanan yang akan digunakan untuk memasak tersebut merupakan kunci suksesnya. Tukang masak akan membutuhkan garam, gula, lada dan sebagainya. Kalau penggunaannya berlebihan, kan bisa mabuk! Hehe.

2. Pencarian Keyword Relevan
Sebelum menentukan keyword, anda perlu melakukan beberapa survey atau katakanlah ngintip keyword apa yang dipakai sama orang lain yang memiliki niche yang sama. Misalnya anda ngeblog tentang buat duit online. Kalau ada menggunakan keyword atau kata-kata yang sama, make kesempatan untuk muncul di permukaan search engine sangat kecil, karena banyak kompetitor yang pake. Alternatifnya, pilih keyword atau kata kunci lain yang mirip seperti menciptakan uang online atau blog sumber uang.

3. Popularitas Keyword
Seperti yang saya baru sebutkan di atas bahwa anda sebaiknya menghindari kata-kunci yang popularitasnya tinggi seperti bisnis online dengan mengganti atau menambah keyword yang tidak banyak digunakan. Tentunya tidak mengurangi tujuan tentang bisnis online anda bisa menggantinya atau menambah keyword tersebut seperti contoh-contoh berikut; wiraswasta online, usaha online bersama, bisnis angin ribut online, berdikari online dan lain sebagainya.

4. Peluncuran Keyword
Setelah semuanya siap [pencarian, penentuan, analisa] baru melakukan peluncuran – seperti roket saja hik hik hik – terhadap keyword terbaik yang diharapkan bisa disambut baik oleh search engine. Sebelum saya lupa, artikel ini membahas tentang teknik menulis SEO dan menggunakan keyword secara manual. Jika anda mau, anda bisa beli software keyword tools. Tetapi anda bisa juga menggunakan tool gratis seperti Google AdWords keyword tool dan wordtracker.com.

Itu saja dulu, semangat blogging!

1 comment:

  1. Menciptakan uang rika ada diurutan nomer siji kang. Hebat rika.

    ReplyDelete