Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Tips Aman Mengambil Uang Melalui ATM

Akhir-akhir ini banyak modus kekerasan [perampokan] dan penipuan terhadap korban yang mengambil uang melalui ATM. Banyak korban yang berhasil di garuk uangnya, bahkan ada yang sampai korban jiwa. Hal ini biasanya si pelaku sudah terlebih dahulu melakukan survey sebelum memulai aksinya. Kejadian seperti ini biasanya terjadi malam hari ketika orang sudah jarang yang berada di luar rumah atau di ATM yang jauh dari keramaian.

Agar terhindar dari aksi kriminal seperti tersebut di atas, maka anda perlu malakukan beberapa pencegahan agar tidak menjadi sasaran atau mangsa ketika anda mengambil uang dari ATM. Walaupun di kota anda termasuk aman, waspada itu perlu. Bang Napi bilang “Adanya Niat Karena Ada Kesempatan”..hehe Ya, inilah hal yang perlu anda lakukan sebelum mengambil uang di ATM:

1. Sebelum mengambil uang, lihat sekeliling anda terhadap orang yang tidak anda kenal. Perhatikan barang kali anda sedang di memperhatikan anda. Jika anda pikir ada, sebaiknya anda tinggalkan dan masuk ke tempat yang banyak orang. Cari alternatif ATM yang sekiranya lebih aman.

2. Jika anda bermaksud untuk mengambil uang dengan jumlah banyak, sebaiknya ajak orang yang anda kenal untuk menemani.

3. Setelah mengambil uang, segera masukan kedalam saku atau tas. Jangan mengeluarkan dan bahkan mempamerkan uang yang sekiranya menjadi perhatian karena bisa mengundang hal-hal yang tidak dininginkan.

4. Hindari melakukan pengambilan uang di ATM yang sepi atau jauh dari keramaian pada malam hari. Karena kebanyakan kasus seperti ini banyak terjadi dimalam hari dan di tempat tersembunyi.

Ya udah itu aja dulu, pokoknya di mana saja, kapan saja, anda harus selalu hati-hati dan waspada terhadap kemungkinan buruk seperti kejadian kekerasan terhadap korban yang mengambil uang melalui ATM.

No comments:

Post a Comment