Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Apa Yang Membuat Sebuah Blog "Berbeda".

Kembali saya menjumpai anda melalui blog ini. Beberapa hari ini saya tidak menulis postingan baru karena pekerjaan rutin yang harus diselesaikan. Saya lihat ada beberapa perubahan, termasuk ranking trafik Alexa menurun. :)

Melalui postingan ini, saya ingin mengulas tentang apa yang membuat sebuah blog berbeda dengan yang lain. Dari sekian banyak jumlah blog yang ada, mereka terdiri dari beberapa katagori. Maksudnya katagori blog yang topiknya meliputi bisnis, hobby, olahraga, kesehatan, keuangan, pekerjaan, karier, personal dan lain-lain.

Walaupun demikian, blog yang mempunyai katagori dan topik yang sama jumlahnya masih tetap banyak sekali. Termasuk blog yang bertopik personal atau blog sebagai sumber uang.

Jika blog yang bertopik sama atau blog yang membahas masalah yang sama jumlahnya banyak, apakah tidak jadi membosankan? Kenyataannya, walaupun sering kalau membaca blog yang bertopik tetap saja menyenangkan. Hal ini dikarenakan setiap blog "berbeda".

Apa yang membuat sebuah blog berbeda dengan yang lain? Jawabannya sangat mudah, yang membedakan blog satu dengan yang lain adalah adalah KONTEN.

Setiap blog memang berbeda. Perbedaan ini sangat tergantung siapa orang yang berada di balik layar. Blog juga merupakan sebuah cerminan si pemiliknya. Dan perbedaan yang lain bisa dilihat dari cara penyampaian tulisan, dialog, tampilan blog, design template dan lain-lain.

Keberhasilan menarik pengujung yang banyak tidak terlepas dari bagaimana blogger menyampaikan topik melalui setiap postingan.

Anda mungkin masih ingat tentang konten orisinil, konten unik, konten fresh dan apa saja istilahnya dalam blogging ini? Ya, konten orisinil bukan saja dicintai oleh search engine seperti Google, Yahoo atau MSN, tetapi juga disukai oleh manusia, oleh pengujung anda.

1 comment:

  1. berusaha menampilkan konten ori mas...kalo pas nggak mentok banget...

    ReplyDelete