Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

11 Cara Spesifik Memberikan Motivasi Terhadap Orang Lain

11 Cara Spesifik Memberikan Motivasi Terhadap Orang Lain

Penting! Dan bahkan Anda tidak akan bisa memulai memberikan motivasi kepada seseorang atau kelompok kecuali jika Anda memiliki keinginan untuk melaukukannya. Sebaiknya sebelum memberikan motivasi, lalukan diskusi kecil untuk mengetahui apa keinginan orang yang akan Anda motivasi tersebut.

Hal apa saja yang sekiranya motivasi Anda menjadi berjalan dengan baik dan efisien. Misalnya Anda ingin memotivasi beberapa orang karyawan Anda untuk mencapai apa yang diinginkannya.

1. Cari jalan keluar atau melakukan struktur ulang terhadap pekerjaan agar pekerjaan tersebut lebih menarik dan tidak membosankan dengan cara mengembangkan dan membuat pekerjaan tersebut secara lebih rinci.

2. Membuat jadwal rotasi tugas, sehingga selain mendapatkan pengalaman baru, karyawan yang Anda motivasi dapat mengurangi kejenuhan akan rutinitas pekerjaan.

3. Mencari jalan keluar bagaimana memberikan tugas-tugas yang lebih penting, menarik dan lebih menantang.

4. Orang yang tidak dapat memberikan penghargaan terhadap orang lain yang telah menyelesaikan pekerjaan dengan baik adalah sebuah kegagalan besar. Maka lakukanlah sekecil apapun untuk sekedar memberikan pujian seperti "Good Job", "kerja kamu bagus" dan lain-lain.

5. Memberikan kesempatan untuk berdiskusi tentang rencana kerja dan pengambilan keputusan sehingga mereka merasa penting menjadi bagian dari rencana Anda.

6. Tunjukkan keinginan pribadi Anda secara tulus untuk membantu, rasa saling menghargai kepada mereka dan orang-orang di lingkungan Anda .

7. Memberikan kesempatan untuk mendapatkan pelatihan dan pengembangan pribadi serta perkembagan karir.

8. Memberikan penjelasan tentang pentingnya setiap tugas yang diberikan dan harus diselesaikan tepat pada waktunya.

9. Jelaskan tentang pentingnya menciptakan ramah lingkungan dalam bersosialisasi dengan rekan-rekan kerja lainnya, selalu berpikir positif dan saling menghargai.

11. Membantu mereka agar dapat berkembang secara pribadi dengan profesionalisme tinggi terutama tentang kualitas dan nilai pekerjaan mereka.

Memberikan arahan yang jelas terhadap tujuan-tujuan Anda secara spesifik, jelas dan kemungkinan untuk mencapainya.

No comments:

Post a Comment