Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Merayakan Lebaran Di Negeri Orang

Merayakan Lebaran Di Negeri Orang - Merayakan lebaran di kampung halaman merupakan sebuah tradisi yang tidak pernah berubah dari tahun ke tahun. Hal ini dapat kita lihat dari semakin meningkatnya jumlah pemudik yang ingin merayakan hari kemenangan ini bersama sanak keluarga dan handai taulan. Lebaran boleh dibilang sempurna apabila dapat dinikmatinya bersama orang tua, keluarga serta handai taulan untuk saling bermaafan secara langsung. Tetapi bagaimana bila kita merayakannya di negeri orang?

Hidup di negeri orang, tidak seperti hidup di negeri sendiri dimana banyak perbedaan dan keterbatasan, terutama masalah komunikasi dengan keluarga dan teman-teman. Sehingga dalam suasana Lebaran seperti ini, kerinduan untuk berkumpul bersama keluarga, terutama orang tua kita, semakin terasa.

Walaupun tidak memiliki jumlah teman sebanyak di negeri sendiri, tetapi ada beberapa teman yang bisa dikunjungi atau diajak untuk mengadakan sebuah pertemuan silaturahmi. Nah dengan cara inilah, bagi kami yang hidup di negeri orang atau sedang menjalankan tugas dapat sedikit mengobati rasa rindu ketika kami tidak merayakan lebaran di kampung halaman.

Lebaran tahun lalu, kami merayakannya di sebuah hall atau aula di perumahan dari salah satu rekan yang tinggal di sekitar tempat tersebut. Pertemuan sesama warga negara Indonesia yang tinggal di negara ini dihadiri oleh berbagai kalangan dan latar belakang. Kebanyakan dari mereka adalah para pekerja dan ibu rumah tangga.

Seperti pertemuan lain pada umumnya, makanan merupakan bagian yang terpisahkan dari acara seperti ini. Tentunya makanan khas Indonesia dan daerah yang disediakan oleh panitia penyelenggara. Adapun dana yang digunakan untuk konsumsi tersebut dipungut dari anggota.

Merayakan Lebaran di negeri orang memang tidak semeriah merayakan lebaran di negeri sendiri. Berlebaran di kampung halaman benar-benar dapat menikmati nuansa hari raya, saling bermaafkan dengan orang tua, berkunjung ke rumah saudara dan bertemu lebih banyak teman. Tetapi inilah ketika kita hidup di negeri orang dengan suka dan sukanya.

1 comment:

  1. sebuah pengalaman yang tak terlupakan ya ...

    ReplyDelete