Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Bagaimana Blog "Dede Online" Menciptakan Uang Dari "DUMAY"

Sahabat dumay (dunia maya), sudah lama saya tidak berkungjung ke blog ini, kangen juga rasanya. Bahkan lupa kapan saya terakhir memposting di blog ini. Agak terkejut, pas iseng-iseng buka blog dede online, ratusan komentar masuk ke beberapa postingan dan maaf, tidak sempat terbalas, terlalu banyak hehe. Bagaimanapun, terima kasih atas kunjungan sahabat.

Sedikit flash back, blog w3dede.blogspot.com adalah blog saya yang paling banyak memiliki postingan (lebih dan 200 artikel panjang dan pendek). Blog dede online adalah blog saya yang pernah menciptakan uang online melalui program adsense. Blog dede online, pada masa jayanya pernah menduduki peringkat 3 google page rank. Tetapi setelah sekian lama bertengger di posisi 3, terus merosot ke posisi 0 page rank. 

Tidak tahu pasti kenapa? Mungkin kerana jarang posting kali, jadinya google marah. Hari ini google page rank nya muncul lagi, bukan 3 tetapi 1, Alhamdulillah....

Saya jadi inget pertama kali ngeblog (sharing dikit gapapa ya) punya beberapa blog. Diantara blog yang masih saya ingat yaitu:
  • www.eblogtalk.com - blog berbahasa Inggeris yang di HACK. Saya nggak bisa akses, sedih sekali rasanya padahal blog tersebut merupakan blog kesayangan. Blog penghasil uang online terbesar kerana ikut andil dalam paid review. Blog eblogtalk.com pernah mencapai page rank 4, karena memiliki banyak bank link.
  • www.recipe4free.blogspot.com - adalah blog resep dengan menampilkan resep local dan international yang berbahasa inggeris. Google ranking yang pernah di raih yaitu 4. Mempunyai banyak back link dari  link exchange. Ini lagi jaman-jamannya ramai ngeblog 3-4 tahun yang lalu.
  • www.masak-apa.blogspot.com - Ini adalah resep popular masakan Indonesia. Ini juga merupakan blog kesayangan karena selalu tampil di urutan 3 dan 4 di google search engine dengan keyword pencarian "MASAK APA". Kemudian dengan kurun waktu beberapa bulan mulai tergeser ke page 2 godgle pencari. Mungkin juga lama nggak posting. Di sini lain, orang lain berlomba-lomba ingin mem posisikan blog mereka di tempat teratas. Cek punya cek, blog ini juga memberikan kontribusi bisnis adsenseku. 
  • www.uangdapur.com - haha. Ini blog unik menurut saya karena menggunakan nama uang dan dapur. Blog yang berplatform wordpress ini merupakan blog self hosting yang sudah expired alis kadaluwarsa, why why why... sayang banget sih.. nggak keurus, akhirnya tingal kenangan. Kata kuncinya uang dapur, pasti ada di urutan pertama. Herannya, ga dapet ranking, Capek deh.
  • Asal Jepret - nah yang ini lumayan, masih di google mesin pencari halaman pertama. Kalau sobat pingin berkunjung, kata kuncinya adalah "ASAL JEPRET". 
  • wah.. masih banyak yang kecil-kecil. ga perlu ya hehe.
Pada dasarnya, semua blog yang saya ciptakan mengahsilkan uang, ya betul-betul menghasilkan uang. Paling besar ya kontribusi untuk adsense. 

Melalui blog ini, mudah-mudahan saya masih bisa berbagi pengalaman tentang bisnis online. Ini murni tanpa uang kerana saya menggunakan platform blog geratisan yaitu Blogger.com. Blogger menurut saya, sangat cocok untuk latihan uji nyali, terutamanya latihan menulis artikel. 

Bagi blogger pemula, jika sahabat ingin mendapatkan uang dari ngeblog, jangan berpikir uang dulu. Artinya, jangan berharap untuk mendapatkan uang instant. Sahabat perlu investkan waktu sahabat untuk mengurus blog agar mendapaktkan trafik. Untuk itu, konten blog harus diperhatikan. Sajikan konten-konten yang bermanfaat bagi orang lain agar nantinya banyak sahabat dumay yang berkunjung ke blog anda. 

Pokoknya harus tekun ya, sabar dan ikhtiar. Kuncinya rajin posting agar di kenal baik oleh google search engine untuk mendapatkan posisi 10 besar di halaman pencari google search engine


No comments:

Post a Comment