Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

4 Cara Mengatasi Rasa Bosan Di Tempat Kerja

Melakukan aktivitas rutin sehari-hari selama 8 jam di tempat kerja, bukan hal yang selalu menyenangkan. Apalagi kalau mendapati boss yang arogan dan tidak menyenangkan. Bagus kalau semua rekan kerja mendukung kinerja kita, kalau tidak? Anda bisa bayangkan, betapa sangat membosankan situasi tempat kerja semacam ini. Di bawah ini beberapa untuk cara mengatasinya.

  • Ciptakan obrolan kecil dengan rekan kerja. Dalam kesempatan tertentu ngobrol ngalor ngidul (tidak bertema) atau berbicara tentang apa saja di luar perkerjaan, bukanlah sesuatu yang tidak diperbolehkan dalam bekerja. Misalnya ngobrol tentang tentang hobby, keluarga, liburan dan mungkin masa depan .

  • Ciptakan suasana humor. Jangan terlalu serius tapi berusaha untuk selalu focus terhadap pekerjaan. Humor, nyanyi kecil atau bersiul adalah obat yang paling mujarab hilangkan rasa jenuh dan semacamnya. Dan perlu kita lakukan bukan hanya di dalam lingkungan kerja, tapi dimanapun kita berada dan di setiap kesempatan.

  • 10 minutes break. Luangkan waktu 10 menit untuk keluar ruangan, cuci muka lihat orang-orang di sekeliling, bangunan di sekitar dan pohon-pohon yang hijau. Kalau di dekat tempat kerja ada taman dan kolam ikan, nikmati keindahan dan kesegaran alamnnya. Ini sangat membantu untuk anda bisa lebih rileks.

  • Baca buku-buku motivasi. Banyak buku-buku tenteng motivasi seperti Berfikir dan Berjiwa Besar oleh Dr. David J. Schwartz, Bagaimama Mencari Kawan dan Menpengaruhi Orang Lain oleh Dale Carnegie dan Rich Dad, Poor Dad: What the Rich Teach Their Kids About Money--That the Poor and Middle Class Do Not! oleh Robert Kiyosaki dan banyak lagi.

    Point-point di atas biasa saya lakukan, dan memang ada manfaatnya dimana sampai saat ini saya masih tetap bekerja di melakukan aktivitas seperti biasa.

1 comment:

  1. Mantab nih tipsnya..
    iya minta bantuaannya nitip link ini ya http://www.moratmarit.com/2009/08/kenali-dan-kunjungi-objek-wisata-di.html klo bisa ditempat blogroll dgn teks Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang sampai 17november aja bos. Bila berkenan sy ucapkan banyak terimakasih..:)

    ReplyDelete