Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Bisnis dan Keuangan: Jual Beli Barang Melalui eBay, Lebih Cepat Untung!

Saya yakin banyak dari anda sudah mengetahui tentang eBay. Namun anda yang belum tahu, ada baiknya untuk mengetahui lebih lanjut tentang bisnis online yang dapat digunakan sebagai bisnis alternatif untuk anda atau bisa juga di gunakan sebagai sumber penghasilan bisnis online anda. Untuk menjalankan bisnis eBay sangat mudah, anda hanya perlu mendaftar sebagai user yang untuk menjual ataupun membeli barang dari situs ebay.

Sekelumit sejarah tentang eBay


EBay didirikan pada 1995 oleh Pierre Omidyar sebagai AuctionWeb, bagian dari situs pribadi yang termasuk, tulisan sumbangan Omidyar terhadap virus Ebola. Awalnya situs ini dimiliki oleh Echo Bay Technology Group, firma konsultasi Omidyar. Omidyar telah mencoba mendaftar nama domain EchoBay.com tetapi nama itu dimiliki oleh orang lain, jadi dia memendekkan nama ebay.com. eBay berpusat di San Jose, California, Meg Whitman telah menjadi presiden eBay dan CEO-nya sejak Maret 1998.

Apa yang dapat dijual di eBay?

Saya telah melakukan beberapa transaksi di eBay Singapura, baik transaksi pembelian atau menjual barang dan hasil sangat cukup memuaskan. Saya membeli satu set meja makan melalui lelang eBay setahun yang lalu dan kondisi masih sangat baik hingga sekatrang. Pada saat yang sama saya juga telah dijual Selphy Photo Printer Canon CP760 dengan harga kompetitif. Secara umum, banyak barang dan jasa yang dapat dijual melalui eBay; dalam beberapa kategori seperti Antik, Seni, Buku, Bisnis dan Industri, Kamera dan Foto, Cars, Boats, Vehicles & Parts, Selular dan PDA, Busana dan Aksesoris, Komputer & Networking, Furniture, Mainan, Home Appliance, dan banyak lagi. Bahkan sebuah sumber menyatakan bahwa pesawat terbang dapat dijual melalui eBay. Barang yang dijual di eBay adalah barang-barang baru atau barang bekas [bukan barang rongsokan]. Jika anda memiliki barang yang tidak digunakan dan kondisinya masih baik, jangan anda buang, tetapi anda dapat menyulapnya menjadi uang dengan menjualnya di eBay.

Bagaimana cara melakukan pembayaran di eBay?

Pembayaran di eBay dianjurkan dengan menggunakan Paypal, karena lebih aman bagi pembeli dan penjual, cocok untuk pembayaran lelang, pemengang account akan Paypal akan diverifikasi oleh Paypal sehingga kemungkinan penipuan menurun. Namun demikian ada cara untuk penjual untuk menerima pembayaran, seperti egold, moneybooker, western union, cek, transfer bank, dan tunai. Biaya pengiriman dapat dibebankan kepada pembeli dengan syarat dan kondisi serta perjanjian dari kedua belah pihak yang berlaku untuk pengiriman baik domestik maupun internasional.

Berbeda dengan bisnis online lainnya, bisnis eBay tidak memerlukan keahlian khusus yang melibatkan situs yang memerlukan pemeliharaan khusus, atau jika anda sedang menjalankan bisnis blog, dimana anda harus bermain SEO atau search engine optimization untuk membangun traffic, melakukan update rutin seperti menulis artikel dan blog walking. Di EBay anda hanya perlu mempunyai barang atau jasa yang akan di jual atau dilelangkan di eBay; sebagai pasar online terbesar di dunia.
Image source: http://www.fashionphile.com/blog/pics/ebay-logo.jpg

Ingin tahu apa yang sedang saya lakukan? ikuti saya di
my twitter

9 comments:

  1. nice info bro. klebetulan sekali aku mau ttg ebay tp sayang sekali dolar di paypal ku ga banyak cuma $4

    ReplyDelete
  2. Saya mencoba menjual lewat ebay... tapi bagaimana pengirimannya ya...
    ditabelnya kok semuanya America...??? mohon bantuannya dong..
    terus mengenai pengiriman... bagaimana caranya supaya tau itu flat fee... (kok bisa ya..?? padahal kan harga tiap negara beda2... kalo kemurahan nanti bisa tekor dong)

    ReplyDelete
  3. Sungguh artikel yang sangat berguna,
    dan bagi yang mau belajar ebay, jangan lupa pastikan anda mendapatkan partner kerja yang baik dengan menggunakan dropshipkaos.com
    Tanpa biaya pendaftaran,
    tanpa biaya bulanan,
    tanpa biaya pajak,
    tanpa perlu register,
    beli 1 saja cukup (sangat sempurna untuk yang baru belajar),
    harga murah,
    kaos GILDAN (favorit di US),
    dan diprint dengan DIRECT TO GARMENT (hasil sangat instimewa dan durabilitynya terbaik).

    ReplyDelete
  4. Dapetin ebay cash back *lumayan
    http://bit.ly/cashebayback

    ReplyDelete