Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

7 Tips Bagaimana Bekerja Secara Efisien

Kadang kita merasa seperti terlalu banyak pekerjaan yang tidak bisa terselesaikan pada waktunya padahal merupakan tugas rutin harian. Ini disebabkan karena terkadang kita kurang bisa mengatur waktu untuk bekerja secara efisien. Ada saja hal yang bisa menimbulkan pekerjaan kita jadi tertunda dan kurang teroganisasir. Kalo kita berada pada situasi semacam ini, ada baiknya untuk melihat beberapa poin yang mungkin bisa kita praktekan agar kinerja kita bisa kebih efektif dan efisien.

1. Tulis daftar tugas harian anda. Dengan menulis daftar tugas yang ingin anda lakukan, akan memungkinkan anda melakukannya. Berbeda sekali dengan apabila kita tidak mempunyai list, agak sulit untuk bisa mncapai target.

2. Memilih prioritas e-mail yang ingin anda baca. Belajar untuk memilah-milah e-mail, bukan hanya spam saja tapi email yang anda andggap tidak perlu. Buat prioritas untuk membaca email yang anda anggap paling penting.

3. Usahakan tidak meng-check email pribadi anda pagi hari. Kadang anda tidak sadar ketika membaca cerita lelucon yang menarik, artikel dan video yang dikirim oleh teman-teman anda ... sampai anda sadar bahwa anda telah menghabiskan waktu berjam-jam. Saat yang paling tepat adalah ketika istirahat (makan siang) dan dengan cara ini anda juga dapat bersantai sedikit. Untuk membalas email2, dilakukan setelah itu.

4. Hindari web searching ke situs yang tidak penting. Mereka hanya akan membuat anda kehilangan waktu berharga anda. Di banyak perusahaan, layanan IT untuk membatasi akses web di gunakan jika anda biasa mengunjungi ke web-web seperti itu.

5. Membatasi durasi panggilan telepon pribadi di tempat kerja. Anda boleh menelpon atau memerima telfon untuk hal yang dianggap penting dari teman atau keluarga anda. Hanya sekadar memberitahukan teman jam berapa anda meninggalkan rumah untuk bekerja kemarin, hal itu tidak terlalu penting.

6. Sediakan selalu air minum di meja kerja. Jika setiap 30 menit Anda pergi mengambil air minum, ketika bertemu rekan yang lain, anda bisa mulai dengan kebiasaan “ngrumpi” dan ini merupakan tidak sesui dengan efisiensi waktu.

7. Hindari melakukan pekerjaan monoton. Anda kadang merasa bosan ketika melakukan tugas terlalu lama. Bekerja selama satu jam pada tugas tertentu, kemudian lanjutkan dengan yang lain, terutama jika perkerjaan tersebut tidak mendesak untuk di selesaikan.

Semoga bermanfaat…


5 comments:

  1. hai...nice blog you have pls come and vi$it me now I'll $end you my nice $mile.....happy blogging

    ReplyDelete
  2. Thank for you visit and comment,

    ReplyDelete
  3. Tips yang menarik. Yg nomer 3 itu mengena sekali..Hehehe
    Keep happy blogging..

    ReplyDelete
  4. ajeng; terima kasih dan berkenan mampir...

    ReplyDelete
  5. tips oke banget, aku quote buat temen2 di kantor :D

    ReplyDelete