Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Jika Virus "MALAS" Menyerang Blogger

Ini bukan virus Avian Influenza [H5N1] atau yang disebut flu burung, bukan juga virus Swine Flu [H1N1] atawa flu baby yang lagi nge-trend, tapi virus yang saya sebut sebagai virus malas yang belum ada obatnya sampai sekarang dan bisa menyerang semua orang kapan saja dan dimana saja. Saya, anda, sebagai manusia biasa, pasti pernah mengalami apa yang dinamakan"Malas" tidak bersemangat dan kestabilan menurun termasuk update blog. Nah, jika anda mencapai tingkat di mana anda merasa malas update blog di bawah ini adalah beberapa hal yang biasanya saya lakukan untuk mengusir rasa malas tersebut. Waluapun ada males2 sedikit tetap harus dipaksakan. Kita semua tahu kan update blog merupakan syarat untuk menjaga blog agar tetap memberikan informasi terbaru yang akurat dan terus memberikan manfaat kepada banyak orang, pengguna internet. Apa sih yang hal yang biasa saya lakukan?

Rutin Melakukan Blog Walking dan Internet Surfing.
Dengan melakukan hal ini, saya akan mendapatkan banyak ide baru. Ingat, blog Anda sebuah kombinasi terbaik yang terdiri dari berbagai ide, baik dalam bentuk template atau konten yang unik serta gagasan lain. Anda juga bisa mencuri ide fantastis dari orang lainnya yang pernah anda kunjungi.

Upgrade Template dan Percantik Design Blog.
Saya termasuk orang yang paling sering gonta-ganti template, nggak pernah merasa puas. Tapi ada baiknya sih, orang jadi pusing kali kalo setiap berkunjung kok templatenya seloalu berubah, maaf kawan hehee! Lalu membuat penyesuaian di sana-sini untuk mempercantik desain atau template blog. Saya juga kadang obrak abrik lay out ssampe ancur. Mengubah bentuk huruf, sehingga akan mengurangi rasa jenuh dan monoton. Blog desain memang tidak sepenting konten, tapi cukup penting untuk sebuah blog, ya tujuanya sih agar blog terlihat rapi.

Me-Review Kembali Postingan Lama.
Ada baiknya untuk meninjau kembali postingan lama, bila perlu lakukan penyempurnaan terhadap postingan yang saya anggap kurang relevan dan canggung. Buat link-link baru. Kadang saya hanya bisa tertawa ketika membaca posting lama, karena saya dapat membandingkan dengan kualitas posting baru yang saya anggap lebih baik dalam hal susunan kata dan konten.

Kembali ke tujuan awal.
Nah, sekarang tanyakan pada diri anda sendiri, apa tujuan dari blog anda? Konten seperti apa yang anda ingin buat, siapa target audien anda. Jika anda memiliki semua itu dan tahu arah, saya yakin anda akan mencapai tujuan tersebut jauh lebih mudah, walaupun tujuan anda hanya untuk iseng dan sekedar mengisi waktu saja.

Apa sih kepuasan yang ingin diperoleh seorang blogger? Katanya sih kalo blognya sudah dikunjungi dan dicari banyak orang. Nah, kalo gitu berarti kontennya pasti bermanfaat, kalo nggak ngapain orang susah2 nyari. Banyak pengunjung, berati banyak trafik dan trafik ini yang kemudian gunakan untuk “TUJUAN” tersebut, baik untuk kepentingan promosi barang atau jasa, politik, sosialisasi dan bahkan untuk tujuan mendapatkan uang.

2 comments:

  1. Terima kasih atas infonya mas, saya berusaha untuk tetap rajin nge-blog

    ReplyDelete