Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Memilih Tools Yang Tepat Untuk Blog Anda…

Kelihatanya semakin banyak informasi tentang apa yang perlu dilakukan untuk memastikan bahwa anda memperoleh perhatian yang anda butuhkan secara online, dan pada akhirnya, anda akan menemukan banyak alat atau tools yang diperlukan untuk blog anda . Blog bisa menjadi sebuah meida kontak antara anda dan pelanggan atau klien dan dapat menjadikan anda lebih visual dan di kenal secara nyata [bukan online saja].

Salah satu poin yang memastikan bahwa blog bisa sesuai dangan apa yang anda harapkan, tentunya anda perlu memilih tools yang sesuai untuk blog anda. Seperti halnya membangun rumah, blog juga memerlukan alat yang sesesui untuk dapat lebih mudah untuk menjalankannya seperti yang anda inginkan dan menghasilkan pendapatan dengan alat yang tepat juga.

Jika anda sedang mencari alat yang tepat untuk membantu anda mendapatkan hasil yang inginkan, pertama-tama anda harus tentukan apa hasil yang ingin dicapai dari blog anda. Apa yang ingin anda coba lakukan dengan blog anda dan kira-kira blog yang berhubungan dengan apa?Apakah blog anda hanya sekedar penghibur teman atau untuk iseng saja, atau anda lebih tertarik mengubah blog anda menjadi mesin uang yang nyata secara online?

Ini adalah sesuatu yang dapat membantu anda untuk mengetahui jenis rencana apa yang harus anda buat serta berapa banyak waktu dan energi anda untuk diinvestasikan. Semakin anda menggunakan tools yang tepat, semakin besar kemungkian anda untuk terus mencari sumber tools yang tepat sehingga dapat membantu anda untuk melekukan berbagai kegiatan dalam aktivitas blogging anda.

Misalnya, apakah anda ingin meningkatkan jumlah pengunjung ke blog anda? Apa yang dapat anda lakukan untuk mengetahui siapa yang datang dan bagaimana mereka bisa mengetahui blog anda? Salah satu alat paling penting yang dapat membantu anda berbuat baik yaitu dengan hanya memesang Google Analyst di halaman pertama dari blog anda, maka anda dapat mengetahui bagaimana orang menemukan anda dan apa yang mereka cari ketika mereka lakukan. Atau anda juga bisa menggunakan FREE tools seperti www.histats.com, sebuah alat yang dapat menampilkan widget di blog anda untuk mengetahui statistic blog anda termasuk jumlah page view dan visitors.

Satu hal penting yang perlu anda pikirkan adalah bagaimana agar blog yang anda ciptakan bersifat interaktif. Banyak orang mengatakan bahwa semakin banyak Berinteraktif, semakin baik, dan tentunya ada beberapa kebenaran di balik pernyataan ini.


Anda juga bisa memasang polling tools di blog anda untuk minta pendapat atau feedback dari readers anda setalah mereka membaca artikel-artikel yang anda tulis. Ini akan memberikan mereka sebuah investasi yang besar tentang apa yang sedang anda lakukan terhadap blog anda dan bagaimana mereka tertarik dalam memberikan feedback. Memang perlu waktu untuk bisa memilih tools apa yang cocok untuk blog sesuai tujuan anda, tapi tidak ada yang lebih baik untuk bisa membantu anda dan perkembangan blog nada.

Selamat Ber-blogging Ria…


6 comments:

  1. attayaya; thnak dah mampir,..salam kenal ya..

    ReplyDelete
  2. wah kalo saya nge-blog di buat apa ya..dibuat asyik-asyik aja, melenturkan tangan biar ngga kagok kalo berhadapan dengan keyboard..

    ReplyDelete
  3. Setuju, alat yang tepat untuk tujuan yang tepat.

    ReplyDelete
  4. Bagus infonya untuk newbie blogger sperti saya. Thx ya mas :)

    ReplyDelete