Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Pentingnya Membaca Buku Tentang Optimasi SEO

Untuk membaca buku-buku tentang SEO, kita tidak harus memiliki banyak uang, karena tidak harus beli. Jika rumah kita dekat dengan perpustakaan umum, kita bisa meminjam dari sana dengan hanya mengeluarkan sedikit untuk satu kali pendaftaran keanggotaan dan keanggotaan ini dapat digunakan, biasanya selama setahun. Tadi sore, saya pergi ke salah satu Perpustakaan Nasional di daerah Woodlands, sekitar satu setengah jam dari tempat tinggal saya dengan naik Singapura Mass Rapid Train [SMRT] atau kereta express. Keinginan untuk punya kerja sampingan online membaca buku tentang SEO sudah ada sejak lama dan akhirnya, saya bisa meminjam dari perpustakaan. Kalo beli di pasaran, buku dijual sekitar US $ 19,95. Membaca buku-buku tentang SEO itu sangat diperlukan dan dianjurkan untuk setiap blogger pemula dan juga blogger kawakan serius menjalankan blog yang merupakan sebuah gerbang bagi datangnya trafik. Mengapa kita harus membaca buku tentang SEO kalo informasi bersangkutang bisa dicari dari internet?

Memang, kita bisa melakukan pencarian secara online untuk mendapatkan tips tentang tata cara atau panduan mengoptimalkan trafik dengan cara SEO, tetapi kita kan tidak selalu punya waktu untuk duduk lama-lama di depan komputer. Ada beberapa saatnya kita perlu suasa santai, namun tetap ingin dapat masukan tanpa menyalakan komputer dan browsing internet? Kita bisa saja memperoleh masukan walaupun ketika duduk dan menunggu giliran dipanggil sama dokter atau sewaktu antre beli tiket dan menunggu bis. Saya sendiri selalu naik bus ketika berangkat kerja, perjalanan hampir menelan waktu satu jam, dan sebaiknya saya gunakan untuk hal-hal yanga bermanfaat seperti membaca buku atau mendengarkan musik dangdut. Selain itu, membaca buku tidak memerlukan koneksi internet dan tidak perlu bayar tagihan listrik.

Membaca buku tentang SEO adalah metode offline untuk optimasi blog melalui SEO. Tentang buku yang saya sedang saya baca ini adalah karangan Michael Miller. Isinya sangat komprehensif dalam membahas tentang bagaimana kita dapat menghantar blog atau situs kita melalui SEO ke daftar tertinggi hasil pencarian di search engine. Dijelaskan juga di buku ini tentang langkah-langkah bagaimana meng-optimasi SEO termasuk bagaimana mengetahui keinginan audiens, meningkatkan kualitas konten dan bagaimana cara memilih kata kunci, dan sebagainya. Mudah-mudahan dengan mulainya membaca dan belajar mengenai SEO dalam buku ini, saya dapat berbagi lebih banyak gagasan secara online tentang blog dan dunia blog. Satu hal yang paling saya suka tentang membaca, tentu saja semua buku, karena buku bisa dibaca berulang-ulang untuk beberapa bagian yang tidak benar-benar dipahami kapan saja. Termasuk ketika kita susah tidur.

Selamat ngeblog ya…


2 comments:

  1. Betul, mas dede. SEO emang penting untuk para blogger kaya kita. thanks infonya mantap

    ReplyDelete