Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Apa Itu YouTube, Manfaat dan Efek Samping

Pasti anda semua tahu apa itu YouTube kan? Ya, YouTube adalah media untuk upload video secara gratis dari file anda dan bisa di share secara online. Wah anda mesti hati-hati juga jangan sampai salah upload video pribadi, bisa brabe. YouTube sangat cocok bagi kita yang ingin mencari informasi tanpa harus membaca artikel karena kebanyakan YouTube di video-kan dalam bentuk lisan oleh authornya. Saya sendiri tidak gemar membaca tapi sangat menginginkan informasi, dengan YouTube ini sangat membantu mendapatkan apa yang kita cari di internet. Kebetulannya lagi ada fitur YouTube yang bisa di download ke Nokia E71 Series, kalo beberapa hari ini saya nggak posting, ya karena sibuk dengan YouTube ini.

Selain bisa dimanfaatkan untuk mencari info, YouTube juga bisa digunakan sebagai media hiburan dimana kita bisa mengakses berita, musik dan lagu, informasi dunia terbaru, film dan lain-lain. Bahkan karena saya hobi nonton Wayang Golek, hampir setiap malam saya nonton wayang golek dalang Asep Sunandar di Nokia E71 sambil tiduran [sunda: gogoleran] terutama nonton bobodoran “Si Cepot”. Dan sekeli-sekali nonton dagelannya Mr. Bean yang konyol.

Karena terlalu bisa di akses dan mengakses terlalu bebas, di beberapa negara seperti cina dan turki, oleh pihak berkuasa, facilitas YouTube tidak bisa diakses. Upload bebas video dengan YouTube kadang bisa menimbulkan akibat fatal ketika kita lupa upload atau tidak sengaja terupload. Kemungkinan lain dari kebijakan tersebut diantaranya mengenai sara. Itulah sebabnya di bebarapa negara sangat ketat memberlakukan aturan penggunaan YouTube.

Tidak berbeda denga fungsi search engine, pencarian di YouTube akan muncul list sejumlah video YouTube sesuai keyword yang di pakai dalam pencarian tersebut. Dari hasil pencarian akan muncul top rated, most viewed dan most recent di halaman muka YouTube dan juga jumlah video yang berhubungan dengan kata kunci pencarian tadi.

Apakah YouTube juga bisa menjadi media untuk menghasilkan uang? Kenapa tidak! Justru dengan YouTube menurut saya merupakan upaya promosi yang sangat efektif untuk mengiklankan produk anda secara gratis. Produk yang saya maksud di sini bisa berupa barang elektronik, pakaian, makanan dan minuman, bisnis anda dan lain sebagainya. Bahkan blog anda juga bisa di promosikan melaui YouTube ini, sertakan link di YouTube untuk me-direct pengunjung ke blog atau website anda. Kira-kira seperti ini lah heheee



Dede Online Juga Member dari Sosial Community di bawah ini:
Blogcatalog | Twitter | MyBloglog | Digg

2 comments:

  1. Cuba gunakan youtube sebab kemungkinan besar youtube akan menjadi media sosial yang paling utama dalam beberapa tahun lagi

    ReplyDelete
  2. Youtube emang ok banget ya, walaupun bayak keuntungannya, namun di sisi lain banyak effek efeknya ya

    ReplyDelete