Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Link Exchange Menghemat Uang dan Waktu

Karena Link Exchange menghemat uang dan waktu, maka banyak dari internet marketer, blogger dan webmaster membangun link mereka dengan melakukan cara link exchange. Disamping menghemat uang dan waktu, link exchange juga sangat mudah dilakukan. Berbagai cara untuk melakukan link exchange diantaranya dengan saling tukar link [menyinpan url] satu sama lain di masing-masing page mereka. Ada juga yang saling tukar menukar dalam bentuk banner dan lain sebagainya. Link exchange ini merupakan hubungan saling menguntungkan dimana masing-masing yang terkait akan berkemungkinan mendapatkan trafik dari orang yang berkunjung ke web atau blog mereka.

Membangun link merupakan upaya yang sangat penting bagi anda yang berkecimpung di belantara dunia per-internetan dalam mengoperasikan situs atau blog. Ini merupakan proses yang tidak gampang karena melibatkan orang lain untuk mendapatkan link ke website atau blog anda. Jika upaya membangun link menggunakan teknik denga cara yang wajar, maka website atau blog akan mendapatkan ranking dan mendapat tempat di search engine untuk bisa tampil di halaman pertama dalam sebuah pencarian.

Link exchange juga bisa terjadi secara alamiah, artinya link yang didapat dari orang yang sengaja membuat link anda ke website atau blog mereka. Pertimbangannya adalah kemungkinan blog anda mempunyai konten yang bermanfaat bagi orang yang membuat link tadi. Dan ini merupakan sebuah nilai tersendiri bagi kehidupan blog atau web anda karena sesunggunhya, menurut para ahli SEO, link seperti ini yang sangat dikehendaki oleh kebanyakan search engine.

Diantara dari sekian banyak keuntungan dari proses link exchange adalah bahwa website anda akan mendapat peningkatan trafik, meningkatkan popularitas situs atau blog anda, meningkatkan visibility di search engine, meningkatkan kredibilitas website dan menjadikan sebuah exposure terhadap nilai dari blog anda sendiri.


Ada juga cara untuk membangun link dengan metoda jual beli link. Tentunya dengan satu harapan yang sama yaitu membangun lebih banyak link ke sebuah website. Popularitas web atau blog anda juga tergantung pada link yang menunjuk ke sana. Ada juga proses yang dilakukan dengan menciptakan terciptanya link melalui blog RSS, newsletter, e-Zines, serach engine dan direktori.

Dan tentunya, dengan semakin banyaknya link yang masuk ke blog anda, semakin besar kecenderungan untuk meningkatkan Page Rank website atau blog anda. Metode ini perlahan menjadi strategi SEO, namun harus dilakukan dengan aman dan benar. Membangun link bisa juga dilakukan dengan mengirim artikel-artikel ke beberapa direktori, tentunya dengan konten yang relevan dan memberikan sebuah kemaslahatan bagi banyak umat…


2 comments: