Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Memilih Waktu Tepat Melakukan Posting

Kapan memilih waktu yang tepat untuk menulis menulis postingan? Pagi, siang, sore, malam, dini hari, subuh? Sejauh ini belum ada definisi untuk menentukan kapan waktu yang terbaik untuk menulis artikel sebagai upaya melakukan update sebuah blog. Saya sendiri biasa menulis postingan malam, setelah pulang kerja. Kadang kalo udah terlalu capek, ya nggak posting. Boro-boro blog walking, yang ada malah ngorok. Ada juga yang melakukan postingan setiap bangun tidur atau setelah sholat subuh, dan ada juga yang memilih waktu di sore hari.

Menulis postingan di malam hari, terutama kalo habis pulang kerja, seringnya mati ide, mungkin karena udah terlalu capek kali jadi tidak terlalu peka terhadapa topik apa yang mau di tulis. Nah, pagi ini saya coba menulis postingan untuk blog ini, ternyata ok juga. Saya coba set waktu sekitar 30 menit tanpa memperdulikan kata kunci atau keyword apa yang mau dipakai unruk artikel ini. Kadang kalo sengaja menuliskan dulu kata kunci atau kalimat yang nantinya akan digunakan di dalam artikel, malah suka kabur.

Ini merupakan postingan iseng, bukan postingan tentang ngeblog dapet duit, bukan pula tentang intenet marketing dan belajar SEO yang notabene memerlukan trik khusus untuk mengimplementasikannya, tapi sebuah postingan yang lebih relax dan santai. Sesuai dengan judul dari blog ini yaitu tentang belajar SEO, Internet marketing dan personal blog, yang artikelnya bisa diisi dengan postingan semacam ini. Lebih relax dan santai mengurangi tekanan atau stress kalo sampe nggak posting2.

Baiklah, ini dulu yang bisa saya tulis hari ini, saya mau kerja dulu. Ini ada di office, sudah 24 menit saya ngetik dan harus mengakhiri penulisan ini. Lima menit saya gunakan untuk melakukan submit URL seperti yang telah saya tulis sebelumnya dengan haparan agar bisa diindex oleh simbahnya dunia internet [ngarep]. Namanya juga usaham boleh dong? Soal hasil apa nggak nya kan tergantung seberapa besar usaha kita dan tentunya semua atas kehendak-Nya.

Ok lah,.. see again ya!

2 comments:

  1. Katanya menulis itu soal disiplin, jadi harus mengalokasikan waktu khusus untuk menulis, dan bagi mereka yg menikmati menulis, menulis bisa menjadi terapi penyegaran dan menghilangkan penat. Karena itu bnyk yg memperlakukan blog spt diary, sbb awal2nya mmg blog itu ya seperti itu. Termasuk blog saya tuh, kayak gitu. Hihihi.. seru dan nikmat :)

    ReplyDelete
  2. Saya sih ... kapan2 aja asal ga capek & ada waktu kang Dede, maklum ... punya pekerjaan pokok, jadi oshin. :P

    ReplyDelete