Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Mengelola Personal Blog Lebih Mudah

Untuk sebagian orang, berbagi pengalaman tentang perjalanan hidup bisa menjadi sebuah kepuasan tersendiri. Banyak cara untuk bisa berbagi pengalaman dengan orang lain, salah satunya dengan menggunakan blog. Blog sangat mudah dibuat dan dimiliki oleh siapa saja dari mulai anak kecil sampe dewasa. Untuk menciptakan sebuah blog, tidak perlu bayar karena banyak layanan blog GRATIS tanpa dipungut biaya. Oleh karena itu banyak orang yang memanfaatkan fasilitas ini untuk berbagi keperluan, diantaranya untuk keperluan bisnis atau hanya sekedar iseng.

Ada juga yang membuat blog khusus untuk bercerita tenteng perjalanan hidup, termasuk kehidupan masalah pribadi secara online. Blog jenis disebut blog pribadi atau personal blog. Blog tentang riwayat hidup lebih mudah dikelola daripada blog-blog yang lain seperti blog tutorial, blog bisnis, intenet marketing atau motivasi. Blog kehidupan tentang perjalanan hidup menceritakan pengalaman pribadi penulis. Dan biasanya ditulis secara konsisten setiap hari untuk di share kepada pembaca entah itu pengalaman manis ataupun pahit. Blog perjalanan hidup, blog kehidupan pribadi, blog masa silam bisa bercerita tentang percintaan, gaya hidup, rumah tangga, pendidikan, minat, hobi, dan hal-hal tentang perjalanan hidup penulis.

Seperti telah banyak ditulis dalam berbagai artikel disebutkan bahwa blog memerlukan konten. Konten yang terbaik untuk sebuah blog adalah berbentuk tulisan [text] dan ini dan sangat erat hubungannya dengan optimasi mesin pencari atau yang trend disebut SEO. Blog tipe ini jauh lebih mudah untuk dibuat karena pemilik tahu persis apa yang perlu di tulis dalam konten blog mereka. Menulis blog kehidupan tentang diri sendiri atau perjalanan hidup akan lebih akurat dan asli keberadaanya dan sangat baik untuk optimasi pencarian di search engine, SEO menyukai konten yang asli dan alami. Banyak orang menggunakan blog tipe semacam kehidupan jurnal blog sebagai media komunikasi dengan dunia luar, dengan menyediakan berbagai isu untuk bisa dikomentari oleh orang lain dan berinteraktif.


1 comment:

  1. He.he.. blog saya g tau jadi blog apaan itu soale isinya banyak gosip he..h.e.

    ReplyDelete