Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Rahasia Agar Postingan Cepat ter-Index Google

Apa rahasia agar postingan cepet terindex google? Menurut saya ini memang benar-benar rahasia Google, karena saya juga sempat kaget, kok baru 6 menit postingan baru saya udah muncul list nomer satu di Google search engine yang biasanya baru muncul 10-15 menit setelah melakukan submit url. Belum ada statistic yang menunjukkan lamanya sebuah postingan untuk sebuah peng-index-an. Berapa lama google mengindex sebuah postingan hanya bisa dilihat dengan cara mengeceknya dengan mengcopy judul dari postingan dan di paste di box pencarian google. Dan anda akan melihat hasil dari pencarian/peng-index-an yang di lakukan oleh mesin pencari Google ini.

Bagaimana agar postingan baru diindex oleh google dalam waktu 6 menit memang bukanlah pertanyaan yang mesti mempunyai jawaban yan pasti. Tapi agar jawaban ini mungkin dan logis, perlu dilakukan upaya yang mengarah kepada friendly search engine optimization. tidak menutup kemungkinan bahwa apa yang telah saya lakukan memang merupakan sebauh jawaban agar postingan cepat terindex. Apakah rahasia agar postingan cepat terindex search engine ini memang betul-betul beberapa upaya yang akan saya sebutkan nanti? Kalo ya, tenyata tidak terlalu sulit. Tapi kalopun bukan, ya nggak ada ruginya juga. Wong ini adalah rahasia Goolge kok.

Upaya yang biasa saya lakukan setelah melakukan postingan atau update blog post adalah dengan melakukan submit URL ke Google search engine. Selain itu kalo saya ada waktu, saya men-submit ke Yahoo dan MSN. Untuk mengetahui berapa lama URL postngan anda terindex google, coba praktekan untuk mengcek setiap menit, sebab kalo pas kebetulan google berhasil mengindex postingan anda dalam waktu 6 menit tapi anda mengeceknya 10 menit kemudian, ya yang akan terlihat waktunya menunjukkan 10 menit yang lalu. Demikian seterusnya kalo anda mengecek di menit ke-15 dan seterusnya.


Kemudian di waktu senggang, saya juga melakukan re-submit atau men-submit kembali URL postingan yang udah ke Goolge dan beberapa seach engine. Siapa tahu search engine nya lagi sibuk karena mengindex jutaan URL, terus punya kita terlewatkan heheee. Iya bisa aja lagi, walaupun mesin, kan kadang error juga? Nah dengan sering melakukan submit url ini “MUNGKIN” dapat hadiah bisa di index cepat oleh google. Kemudian ada baiknya anda juga melihat performance blog anda melalui Google Webmaster Tool untuk melakukan beberapa update blog bila perlu.

Terima kasih anda telah membaca artikle ini, semoga bermanfaat...

Dede Online Juga Member dari Sosial Community di bawah ini:
Blogcatalog | Twitter | MyBloglog | Digg

14 comments:

  1. aku masih bingung nih om, tapi tetep belajar terus pengen bisa, thanks infonya

    ReplyDelete
  2. msh awam nih..
    web sy ini msh jauh dr harapan
    web saya

    ReplyDelete
  3. wah keren nichh
    pasti bermanfaat buat orang lain...tak coba yahh..
    thnkss sebelumnya

    ReplyDelete
  4. kok susah x nih ke indeks, blognya baru berumur 3 hari...baru 1 yg ke indeks, ada solusi gak biar cepet di crawl ma google

    ReplyDelete
  5. ikut gan caranya, coba ahhh.....

    ReplyDelete
  6. farida; sebetulnya yang baik itu submit cuma homepage nya aja, kalo kebanyakan sumbmit nanti serach engine nya kebosenanan hehe

    taslucu; silakan,..semoga berhasil..

    ReplyDelete
  7. bro kemaren sempet posting url dari produk aku ke google...mgkn jeda waktu terlalu deket ya..sekitar 1 jam antara posting pertama dg kedua.. eh keesokan harinya malah webku g terindex sama sekali sama google..

    apa dianggap spam?

    ReplyDelete
  8. taslucu; bisa jadi begitu. seharusnya jangan terlalu sering juga,..google bisa bosen hehee

    ReplyDelete
  9. aku dah lakukan tapi blog aku belum ke index mas. mohon pencerahannya. blog aku http://www.aworldafilm.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  10. Makasih infonya membantu....

    ReplyDelete
  11. iya nih gw bingung postingan di blog saya nggak diindex ama google tapi yang muncul adlh situs yg pake content generator rss yang contentnya dari blog gw

    ReplyDelete