Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Membaca Blog Orang Lain Lahirkan Ide Menulis

Pernah kehabisan ide menulis postingan? Saya yakin setiap blogger pernah mengalami pengalaman semacam ini. Walupun anda menyukai topik yang menjadi konten blog anda, kehabisan ide menulis kadang bisa saja terjadi.

Kalau hal ini terjadi apa yang perlu anda lakukan?

Cari blog yang kira-kira memilki topik yang sama, baca dan dapatkan ide untuk menulis artikel. Ide yang mungkin anda dapat yaitu berupa tanggapan atau masukan terhadap apa yang tertulis di blog yang anda kunjungi tersebut atau anda perlu menambahkan poin-poin yang sekiranya perlu.

Perlu kita garis bawahi bahwa blogging bukanlah informasi satu arah yang secara monoton memberikan informasi tanpa mengikuti perkembangan terbaru di dunia blogging. Akibatnya, artikel-artikel anda tidak relevan dengan iklim yang ada.

Apa keuntungan lain dari membaca artikel blog orang lain?

  • Berkesempatan untuk meninggalkan komentar dan mendapatkan trafik backlink karena berkomentar merupakan ajang promosi blog dan menautkan link yang gratis.
  • Mengukur seberapa jauh perkembangan blog anda dibandingkan dengan blog-blog yang anda kunjungi.
  • Dapat mengetahui apa kelemahan dan kekurangan blog sehingga anda dapat memperbaikinya.

Itulah pentingnya membaca artikel blog orang lain untuk bahan ide menulis postingan. Kalau anda kebetulan membaca artikel yang membahas tentang bisnis online mengunakan blog atau menciptakan uang online dari blog, anda bisa menulis topik tersebut dengan gaya anda sendiri, asalkan tidak copas [copy and paste] dan itu sah-sah saja. Karena blog menghendaki keunikan dan keaslian, maka pendapat dan pemikiran anda tentang sesuatu adalah bebas untuk diungkapkan melalui artikel-artikel yang anda tulis.

Itu saja dulu...sampai jumpa dengan artikel-artikel terbaru saya.

Jika anda baru berkunjung dan tertarik dengan artikel yang baru saja anda baca, silakan berlangganan melalui RSS atau Email untuk mendapatkan update terbaru.

6 comments:

  1. lama gag main sini, bagaimana kabarnya kang, kapan pulang ka ciamis?, kalo pulang kasih kabarnya yah. sowry nih lama gag main sini.

    ReplyDelete
  2. Waduh terima kasih dah mampir,..walaupnsibuk masih sempet berkunjung..nanti saya kabarin kalo pulang...

    ReplyDelete
  3. Setuju de...ni juga baru beres patroli hehehe.

    ReplyDelete
  4. postingan yang menarik ni ...
    jadi tertarik juga untuk sring2 berkunjung k blog orang..
    makasih infonya ....

    ReplyDelete
  5. AeArc; Wah kamu masih beruntung dapaet jajan 200rb, bisa main komputer lagi? coba lihat kawan2 yang lain. yan nasibnya kurang beruntung, tidak sedikit orang yang masih tidur di bawah jembatan tanah abang? karet dsb,..Jangan menyerah, Allah itu adil,..

    Aneka Tips; Sip emang harus banyak2 patroli

    ivenx oyz; sama2 berbagi ilmu, itu saja yang bisa, duit nggak punya hehe

    ReplyDelete