Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Menulis Artikel Motivasi - Apakah Perlu?

Alhamdulillah, tidak terasa puasa tahun ini tersisa dua hari lagi dan lebaran akan segara tiba. Kali ini saya ingin berbagi ide secara online dengan menulis artikel motivasi. Ada tidaknya hubungan antara motivasi dengan puasa atau lebaran, tidak jadi soal. Toh, motivasi itu diperlukan kapan ketika kita merasa down atau semangat berkurang.

Tentu saja, ketika seseorang berbicara tentang motivasi, mereka bisa termotivasi secara tidak langsung. Karena untuk memotivasi, kita perlu mempunyai semangat motivasi yang tekandung di dalam diri sehingga motivasi itu bisa menjadi efektif. Saya yakin anda tahu, orang yang tugasnya sebagai motivator, mereka mendapatkan lebih banyak motivasi dari ceramah ataupun pidatonya.

Apa itu motivasi?
Kalau saya boleh katakan, motivasi adalah perilaku atau keinginan yang mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu seperti keinginan untuk bekerja, keinginan untuk hidup atau keinginan untuk mencapai sesuatu dalam hidup. Jika Anda sekarang menjalankan sebuah blog, mungkin anda akan termotivasi untuk mencapai waktu blogging anda dengan jumlah pengunjung yang banyak atau motivasi anda untuk menciptakan blog sebagai sumber uang online. Motivasi mutlak diperlukan untuk tujuan apa pun agar dapat lebih mudah untuk mencapai tujuan tersebut. Bagaimana anda dapat mencapai tujuan dalam hidup jika anda tidak mulai dengan motivasi?

Kapan motivasi diperlukan?

Sayangnya, motivasi seseorang tidak selalu dalam keadaan stabil atau tidak selalu pada tingkat di mana orang dalam kondisi sangat baik. Hal ini yang bisa saja disebabkan oleh pengaruh yang datang dari luar atau dari dalam yang dapat menyebabkan hilangnya motivasi. Ketika ini terjadi, kita perlu untuk melakukan tindakan pencegahan untuk menghindari menurunnya tingkat keinginan untuk mencapai sesuatu lebih dalam lagi.

Jika anda mengalami masalah dengan diri dan tidak termotivasi untuk menemukan cara-cara mencapai tujuan, anda mungkin perlu membaca beberapa buku kreativitas, pengembangan karir atau membaca buku yang berkaitan dengan stress manajemen. Saya sarankan membaca salah satu buku favorit saya tentang motivasi yang ditulis oleh Dale Carnegie yaitu Berfikir dan Berjiwa Besar "The Magic of Thinking Big".

Menurunnya tingkat motivasi seseorang bisa juga disebabkan oleh kegagalan mencapai target atau mungkin juga karena disebabkan oleh kegiatan rutin dan alasan lainnya.

Ada beberapa pertanyaan penting tentang motivasi, seperti, bagaimana kita mempengaruhi dan memotivasi diri sendiri? Bagaimana Anda membuat diri sendiri atau orang lain ingin melakukan sesuatu? Bagaimana anda mendapatkan orang-orang untuk berusaha mencapai sesuatu dalam hidup?

Apakah anda punya pengalaman, bagaimana anda memotivasi diri sendiri dan orang lain?

Jika anda baru berkunjung dan tertarik dengan artikel yang baru saja anda baca, silakan berlangganan melalui RSS atau Email untuk mendapatkan update terbaru.

8 comments:

  1. perlu juga mas menulis tentang motivasi..entah itu dari pengalaman pribadi ataupun pengalaman dari orang lain

    ReplyDelete
  2. Fajar; perlu memang, terutama kalo lagi down

    ReplyDelete
  3. Kayanya motivasi perlu banget...apalagi kalau lagi kena penyakit 3G.

    Ga ada pacar, ga ada uang, ga ada koneksi internet ckckck...

    ReplyDelete
  4. Bener perlu banget, terutama memotivasi diri sendiri. Rika lebaran prei ora kang. Nyong sekeluarga mohon maaf lahir bathin ya kang.

    ReplyDelete
  5. Seno; alhamdulillah, prei tapi ora balik kampung...anak cuti sekolaeh kur rong dina

    ReplyDelete
  6. perlu donk bro..karena manusia itu ibarat baterai yg kadang perlu dicharge lagi klo semangat nya sedang abis

    ReplyDelete