Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Bagaimana Blogger Menciptakan Uang

Postingan ini khusus bagi pemula yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog dengan mengikuti beberapa program seperti di bawah ini. Blogger bisa mendapatkan uang online dari iklan, PTR [review berbayar], pasang link atau banner program affiliasi dan lain sebagainya. Biasanya yang paling mudah yaitu pasang Google Adsense di halaman blog [terutama bagi yang mempunyai akun blogspot di blogger.com].

Nah, silakan anda pilih program mana yang kira-kira cocok untuk anda ikuti agar anda dapat menjadikan blog anda sebagai mesin penghasil uang online. Perlu anda ketahui bahwa beberapa program seperti Adsense tidak perlu keahlian khusus untuk menjalankannya. Anda cukup fokus terhadap konten blog dan iklan-iklan tersebut akan berjalan dengan sendirinya. Pada waktu yang sama anda bisa mendapatkan hasil dari blog. Kalau dalam pribahasa mungkin menyelam sambil minum air. Di bawah ini beberapa sumber penghasilan bagaimana blogger menciptakan uang online:

Kontektual Ads

Google Adsense
– Iklan paling populer saat ini dan bagusnya Google Adsense ini merupakan saudara sepupunya blogger. Kalau anda buka account di blogger dan membuat blog, anda bisa langsung berbisnis adsense dengan menaruh iklan adsense tersebut. Tentunya anda harus punya account Adsense dulu, kalau belum punya silakan lihat di sini.

Kontera
– Hampir mirip dengan Google Adsnse. Bedanya iklan kontera akan muncul di mana saja di halaman blog berdasarkan konten blog juga. Biasanya kata yang terindikasi relevan terhadap iklan kontera akan terdapat garis bawah dan kalau kursor di arahkan, iklan kontera akan muncul berbentuk box. Adsense dan Kontera bisa ditempatkan dalam satu halaman blog tampa saling berselisih. Akur kali yee?

AdBrite - PPC situs di mana publisher dibayar ketika meneyediakan ruang kosong (untuk iklan tentu saja) di blog sesuai dengan tarif yang sudah ditentukan oleh blogger sebagai publisher.

Program Paid Review [Review Berbayar]

Sponsored Review - Sponsored Review menawarkan beberapa keuntungan yang diberikan kepada blogger ataupun advertiser. Blogger mendapatkan uang, advertiser mendapatkan trafik.

Pasang Text Link

Text Link Ads - Anda dapat memasang link orang lain di blog anda dan mendapatkan uang dari jasa tersebut. Tergantung pada trafik blog, biasanya bayaran semakin besar apabila trafik blog anda tinggi.

Selain yang telah saya sebutkan di atas, ada beberapa yang juga termasuk kentektual, text dan impression ads yaitu Adgenta / Q-Ads, Text Link Brokers, Tribal Fusion and Value Click

Jika anda baru berkunjung dan tertarik dengan artikel yang baru saja anda baca, silakan berlangganan melalui RSS atau Email untuk mendapatkan update terbaru.

8 comments:

  1. Susah kalau trafiknya rendah kaya blog ini hehee. Yang sukses dapet duit banyak dari Goodle Adsense mereka mempunyai bnayak pengunjung...

    ReplyDelete
  2. adsense agk susah yah buat idnya??hehehe..btw,,thx yah da kasi komen di blog saya..tertarik kah untuk mencoba produknya??silakan kunjungin www.InnovativeProduct.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. hhhmmmm sampa sekarang saya belum mendapatkan apa-apa dari adsense kang.....susyah bener mau optimasinya

    ReplyDelete
  4. Wah ga ada satupun yang saya ikuti tuh :( , adsense dah di baned asem ckckckc...

    ReplyDelete