Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Bisnis Online Bukan Bisnis Instant Ciptakan Uang

Seperti anda tahu bahwa menciptakan uang melalui blog merupakan bagian dari bisnis online. Tetapi bisnis semacam ini butuh waktu untuk bisa muncul ke permukaan dan menjadi terkenal secara online. Jika anda ingin mendapatkan uang dengan cara cepat dari bisnis online – maka bisnis blog sepertinya tidak sesuai. Oleh karena itu, jika anda memang benar-benar ingin menciptakan uang online dari blog, beberapa upaya perlu dilakukan agar bisnis anda dapat berjalan secara efektif dan menguntungkan dengan fokus pada konten, promosi dan marketing serta menjalin hubungan dengan pembaca.

Meskipun menjalankan bisnis blog perlu waktu, justru semakin banyak internet marketer yang tertarik untuk menjalankan bisnis blog sebagai pekerjaan sampingan untuk penghasilan tambahan dan bahkan tidak sedikit pelaku bisnis internet yang menjadikannya sebagai sumber pengasilan utama. Mengapa? Berikut adalah beberapa alasannya:

  • Gratis alias tidak perlu modal: Jika anda memiliki cukup uang untuk membuka usaha sendiri, tampaknya anda tidak perlu susah payah menjalankan bisnis blog. Tapi jika anda ingin mempromosikan bisnis anda melalui blog, itu jauh lebih baik karena dengan promosi semacam ini akan berkemungkinan menjadikan sebuah sebuah bisnis yang menguntungkan. Blog saat ini menjadi alat pemasar yang sangat popular karena memang murah dan efektif.
  • Bebas kapan saja dan dimana saja: Mungkin inilah alasan yang paling banyak mengapa blogger ingin menciptakan uang secara online dari blog mereka. Menjalankan bisnis online dengan blog dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja sesuka anda. Sukses dan meraih keuntungan lebih banyak sangat bergantung dengan waktu yang diinvestasikan. Semakin banyak waktu yang digunakan untuk blogging, semakin besar berpenghasilan yang bisa diperoleh. Karena blog tidak terikat dengan tempat dan waktu, anda bahkan dapat menjalankannya ketika sedang tidur lelap [tidak perlu ditungguin] ataupun sedang berlibur.
  • Bersosialisasi dan berkumunitas : Karena bisnis blog melibatkan orang lain - pembaca atau pengunjung yang tergabung dalam komunitas sosial, secara tidak langsung anda akan berhubungan dengan banyak orang - reader blog anda. Salah satu keberhasilan atau sebuah bisnis blog ditentukan oleh bagaimana anda menjalin hubungan dengan reader dan komuntas readership blog anda.

  • Meningkatkan daya pikir untuk berinovasi: Blogging sangat erat hubungannya dangan soal tulis menulis artikel. Artikel adalah produk utama dari blog. Konten sangat menentukan kualitas sebuah blog. Apakah pertimbangan anda ketika ingin membeli sebuah produk? Pastinya produk yang berkualitas bukan? Ya, di dalam blogging, anda dituntut untuk dapat menyajikan konten berkualitas tentunya berdasar kepada keahlian dan keterampilan tulisan anda.

Menciptakan blog penghasil uang - blogger money maker – blog yang dapat mengasilkan uang tidak lah mudah. Tetapi peluangnya sangat besar. Oleh karena itu anda perlu memperhatikan dan fokus terhadap konten, promosi dan membangun hubungan dengan pembaca. Selain itu, anda juga perlu untuk bersosialisasi dengan orang lain di forum diskusi tentang bisnis online melalui blog.

2 comments:

  1. Sementara ini baru dua yang terakhir yang bisa ku aplikasikan dan ku ambil manfaatnya kang...
    1- Bersosialisasi dan berkumunitas
    2- Meningkatkan daya pikir untuk berinovasi

    yang lain belum.... hehehe..

    ReplyDelete
  2. There is no instant business. If people say it's easy to get money they may be lie. We need to do some business that is easy that is not easy to achieve it ..

    ReplyDelete