Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Yang Menarik dari Facebook - Bukan Sekedar Networking Media Sosial

Facebook? Apa yang menarik dari Facebook? Siapa yang nggak tahu website yang sangat terkenal dengan friend connectnya. Ya, friend connet karena Facebook ini memiliki perogram yang sangat unik yang berkemampuan “MENGHUBUNGKAN” kembali teman-teman usernya yang mungkin sudah tahunan bahkan puluhan tahun. Betewe, saya baru ketemu lagi dengan teman SMA dulu setelah 19th “HILANG”. Waluapun belum bisa bertemu muka, tapi paling tidak sudah bisa CONNECT, kirim SMS, Chat dan telpon lah..

Sebetulnya banyak fungsi di social networking media ini seprti bisa maen game di PET society, bikin grup apa saja, share foto, terus kalau yang suka blogging mungkin bisa naruh link atau RSS di profil, ada juga market place[market place itu pasar kali yee?] dan sekalian bisa buat pasang iklan. Huh, pokoknya banyak banget kegunaannya. Bahkan ada juga yang sudah menciptakan uang online dengan menggunakan fasilitas Facebook.

Kalau saya sih sampai saat ini menggunakan facebook hanya sebatas ber-CONNECT RIA dengan teman baru dan lama. Saling berbagi pengalaman dan informasi, terutama bagi yang tinggalnya berjarak jauh. Kadang kalau lagi iseng chat dengan temen-temen di Facebook pake hape. Asyik juga. Tapi perlu hati-hati juga, jangan sampei keceplosan dalam ngasih komentar, atau posting di wall soalnya apa yang kita tulis bisa terlihat sama temen-temen yang lain. Salah-salah malu kan? Kalau ada yang cukup peribadi, sebaiknya pesan kirim langsung ke orang bersangkutan.

Itulah kehebatan facebook. Paling tidak saya bisa ketemu lagi sama temen2 lama. Maksud temen lama di sini bisa temen sekolah, temen kerja, tetangga, saudara dan lain-lain. Ya facebook memeng hebat, namun tetap saja ada kekurangannya. Apa itu? Karena pengguna bebas menggunakan facebook dengan maksud dan tujuan ber-FACEBOOK ria, ya ada aja lah yang memanfaatkan untuk kepentingan tertentu. Kalau yang baik-baik dan positif sih memang itu yang menjadi tujuan Facebook. Bagaimana kalau ada yang memanfaatkannya untuk tujuan tidak baik?

Walah, saya malah ngaco nih, ok lah. Itu saja apa yang saya lihat tentang facebook hari ini. Yang penting mah saya sudah ketemu teman, sahabat lama saya...Bagaimana anda juga bertemu teman-teman anda? Yuk kita log in lagi ke Facebook? Hehee...

5 comments:

  1. Tapi sayangnya facebook dijadikan ajang tempat selingkuh :D

    ReplyDelete
  2. the important of insrance; that right.

    Aneka Tips; itu dia salah memanfaatkannya...

    ReplyDelete
  3. iya... inyong ya cuma sebatas social networking thok... durung bisa "Business Networking"

    ajarilah.....

    ReplyDelete
  4. iya mas.....nih baru sebatas kontak2an saja lom ama ngegame ......

    ReplyDelete