Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Bagaimana Menciptakan Blog Berbasis Text

Kalau dilihat dari segi kemudahan, menciptakan blog berbasis text hampir bisa dilakukan oleh semua orang. Modalnya sangat sederhana yaitu bisa menulis. Lain halnya dengan blog yang mengandalkan kontennya dengan basis photografi, audio atau video yang membutuhkan modal cukup besar. Tetapi kalau semua sudah menjadi hobby, berapapun modalnya tidak menjadi ukuran.

Menciptakan blog yang kontennya berbasis text atau dengan kata lain blog yang menggunakan tulisan, bisa dilakukan dengan media text editor seperti notepad, word processor yang kemudian meng-copy text tersebut ke new post dan mempublikasikannya. Karena jaman semakin canggih, anda juga bisa membuat postingan blog on-the-go dari divice seperti iPhone selama anda terhubung dengan jaringan internet.

Jika anda ingin menciptakan blog yang berbasis text, alangkah baiknya jika anda mempunyai kemampuan menulis yang baik. Bagi para penulis buku, atau penulis karangan di surat kabar, hal ini tidak menjadi masalah. Tetapi bagi orang semacam saya, agak sulit untuk dapat menulis artikel yang baik dan enak dibaca. Sebenarnya tidak menjadi masalah apabila anda kurang berkecakapan menulis yang baik karena blog adalah sebuah personaliti tentang tanggapan, opini serta cara berfikir seseorang terhadap sesuatu. Blog adalah sesuatu yang ORIGINAL dan UNIK.

Walaupun anda kurang bekemampuan soal tulis menulis, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal yang kiranya sangat membantu tulisan anda di sukai dan di baca oleh orang lain diantaranya; tulisan text harus rapi, mudah dimengerti, artikel tidak terlalu panjang dan menggunakan tata bahasa yang baik serta hindari salah ejaan. Untuk bisa menjadi seorang penulis handal, anda perlu latihan, latihan dan latihan. Dengan berjalannya waktu anda akan bisa menguasai teknik menulis yang baik dengan menggunakan tata bahasa, perbendaharaan kata dan ejaan yang benar dan enak untuk di baca.

1 comment:

  1. makasih untuk tips nya, tapi kayaknya jadi agak kaku yach, hehe, anyway...aku setuju banget, n aku sendiri masih pake bahasa yang acak adul kalo lagi nulis di blog wehh!

    ReplyDelete