Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Dede Online Tidak Muncul Di Google Search Engine

Sudah tiga kali saya perhatikan - dede online freelance blogger tidak muncul di urutan 10 besar pencarian google search engine. Biasanya ketika melakukan pencarian di Google dengan menggunakan kata kunci “dede online”, blog ini akan muncul di urutan pertama. Kemarin, sebelum saya menulis artikel ini, saya tidak melihat ada daftar urutan google Search Engine.

Untuk menyakinkan apakah blog dede online masih ada di daftar pencarian search engine, saya coba telusuri sampai urutan 50, ternyata tidak ada URL w3.dede.blogspot. Saya pikir apakah benar-benar hilang? Kita tahu bahwa perubahan posisi hasil pencarian di search engine bisa saja terjadi, tetapi hanya soal urutan saja dan banyak faktor penyebabnya. Perubahan posisi ini kebanyakan tidak terlalu signifikan. Misalnya dari posisi 1 ke posisi 2 atau tiga dan seterusnya.

Saya yakin hal ini terjadi karena banyak queries yang menggunakan keyword dede online. Karena banyak yang menggunakan sehingga situs yang terdapat menggunakan keyword dede Online atau keyword yang berhubungan akan berkompetisi dan diperhitungkan oleh search engine untuk mendapatkan posisi pencarian.

Dari pengalaman yang pernah saya baca, ada dua cara untuk mengoptimize tampilan search engine. Yang pertama yaitu dengan menulis artikel SEO [Search Engine Optimizaton] secara natural atau alami sedangkan cara yang kedua yaitu non natural. Sekarang ini banyak software yang khusus digunakan untuk membantu mendapatkan keyword apa yang akan digunakan untuk SEO. Tentunya ada yang bayar dana ada juga yang gratis.

Selama ini Dede Online hanya menggunakan cara yang pertama yaitu natural SEO [tidak menggunakan software atau menggunakan tenaga ahli] karena saya tahu semua itu perlu membutuhkan biaya . Bahkan saya sendiri tidak pernah tahu apakah arikel-artikel yang saya tulis mengandung unsur SEO atau tidak. Yang penting bagi saya, konten yang ada di blog ini bisa diterima dan dimengerti oleh anda. Sesuatu yang alami biasanya tahan lama. Nah, kembali ke soal muncul atau tidaknya di Google serach engine, apakah anda juga punya pengalaman yang sama?

2 comments:

  1. Oh ada juga kasus kayak gini ya? baru tahu,hehe, abis jarang nyoba buka blog lewat search engine nya mbah google...trus solusinya, ganti keyword ato gimana dunk?

    ReplyDelete
  2. wakh kok bisa gitu kang, ane juga baru memulai yang baru nih om..heheheheh keep blogging ya om

    ReplyDelete