Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Template Original Blogger – Modifikasi 2 Kolom Menjadi 3 Kolom Template Blogger

Selain kerja rutin, beberapa hari ini saya lumayan sibuk karena iseng-iseng mengganti template Blog Free Recipe Online dengan template asli blogger yang sedikit dimodifikasi dari 2 kolom blogger menjadi 3 kolom. Alhasil, update Blog Dede Online agak terganggu.

Mengapa saya mengganti template? Selain memang merasa tidak pernah puas, saya ingin menggunakan template original blogger yang sudah tersedia. Namun agar tampilan template lebih sreg dengan keinginan saya, beberapa bagian saya modifikasi dengan panduan yang ada di internet.

Karena kurang memahami tentang kode HTML dan bukan template designer, maka yang saya lakukan yaitu Trials and Errors dengan mengacu pada beberapa panduan saya dapatkan dari sini diantaranya untuk mengubah template 2 kolom blogger menjadi 3 kolom tadi. Selain itu saya menyesuaikan header dan sidebar yang background nya saya ambil dari internet.

Kalau anda punya basic pemahaman tentang HTML dan ingin melakukan modifikasi blogger template, saya rasa tidak terlalu sulit. Semua informasi ada di internet. Itu pun jika anda mau dan mempunyai waktu luang. Keuntungan menggunakan template blogger asli yang di-customize adalah template blog akan kelihatan lebih personal.

Saya pernah berfikir untuk membeli blogger template, tapi misi blogging saya kan yang gratis-gratis, jadi tidak perlu mengeluarkan uang. Kalau bisa malah menciptakan uang. Tetapi jika anda ingin menggunakan customized template blogger, di luaran sana banyak sekali yang bagus design nya seperti btemplate, our blogger template, eblogtamplate, blogger buster dan banyak lagi.

1 comment:

  1. header background blog anda cocok dengan blog saya, yakni Bung Karno, Putra Sang Fajar.
    Bisakah saya minta advis dimana saya bisa mendapatkannya? Atau jika berkenan tolong kasih tau caranya agar saya bisa "mencuri" header anda itu.
    Trim's ya.

    ReplyDelete