Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Agar Terhindar dari Rasa Tidak Nyaman Di Bis Umum

Bepergian ke luar kota dengan menggunakan bis umum kadang ada enaknya, ada juga nggak enaknya. Enaknya bisa tidur pules - nggak perlu pikirin nyetir, beli bensin, kerusakan mobil - terutama jika jarak yang ditempuh cukup panjang. Walaupun kadang kurang praktis, menggunakan bis umum tentunya lebih ekonomis.

Nggak enaknya - yang namanya bis umum siapa saja bisa masuk. Selain penumpang, kadang banyak juga orang berjualan makanan dan minuman dan juga pengamen. Maaf ya, kita juga nggak bisa nyalahin, kita sama-sama cari rejeki. Tapi kadang ada beberapa yang agak memaksa dalam aksi penjualannya atau cara meminta sumbangan ala kadarnya.

Jika hal ini terjadi, dan anda tidak ingin terganggu inilah yang saya lakukan ketika kemarin hendak pulang kampung mengunjungi keluarga di Pangandaran [saya naik bis dari Kampung Rambutan]. Dengan menggunakan handphone saya, saya pura-pura telpon atau menerima telpon. Yang namanya pura-pura ya ngomong apa aja.

Dari pengalaman saya, ternyata saya bebas dan terhindar hal yang umumnya terjadi di bis umum dan bis-bis kota di kota Jakarta.

5 comments:

  1. ide bagus...itu om...pernah juga sih aku dipaksa beli ...pas keluar dari pulogadung....tapi kagak mau..eh..malah dianya ceramah..harta nggak dibawa mati aja kok pelit...

    ReplyDelete
  2. Hahahaha... tips yang bagus... yang pastinya ditemukan hanya di tanah air khan?

    ReplyDelete
  3. wew...tipnya....untuk pangandaran ada gag yah

    ReplyDelete
  4. Fajar; ya gitulah..kadang nggak semuanya murni,..

    xitalho; iya kang bener, cuma ada di negara kita hehee

    JR; susah internet kang kudu ke warnet heee

    ReplyDelete
  5. wakh sudah nyampe kok gag ngasih kabar euy

    ReplyDelete