Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Era Facebook - Era Internet Marketing Tanpa Modal

Anda pasti sudah tahu apa itu Facebook. Saking ngetopnya Facebook, 8 dari 10 orang yang saya kenal adalah anggota dari Facebook. Facebook adalah salah satu website yang design khusus dan fokus terhadap social networking [jaringan sosial]. Oleh karena itu, dengan fasilitas dan tools yang ada, Facebook bukan saja sebagai "JUMPA KAWAN LAMA" melalui foto-foto yang memang fungsi paling dicari "FACEBOOKER" tapi dapat dijadikan sebagai media pemasaran internet secara online.

Dengan fitur-fitur yang terdapat dalam system Facebook seperti WALL, dimana anda dapat menulis EXPRESI diri. Anda dapat melakukan upload image dan membiarkannya di profil anda. Anda juga bisa melakukan setting khusus, siapa yang dapat melihat profil anda atau membiarkan profil anda terbuka bagi semua orang. Secara tidak langsung - dengan mengupload image seperti itu, anda sedang melakukan sebuah exposure atau marketing terhadap diri anda melalui profil tersebut.

Facebook adalah website yang mempunyai trafik SUPER TINGGI.
Inilah kesempatan yang dapat facebooker gunakan untuk mendapatkan sebagian trafik dari marketing melalui Facebook. Marketing yang saya maksud disini adalah apapun jenis produk yang dipasarkan melalui facebook agar mendapatkan perhatian dari facebooker yang lain terutama yang masih dalam friend connect [teman-teman yang kita kenal].

Karena Facebook merupakan media yang sangat mujarab untuk pemasaran via intenet, inilah beberapa ide yang ingin saya share untuk melalukan pemasaran yang efektif melalui Facebook.

Tentunya, anda harus buat profil agar anda dapat mulai bersosialisasi di FC [Facebook]. Kalau bisa gunakan nama asli anda, sehingga anda menjadi diri anda sendiri dan buka orang asing dimata teman-teman anda [kalau anda sudah punya, langsung ke TKP].

Anda bisa mencoba memprakarsai sebuah event misalnya. Kemudian anda buat press release atau apa saja yang ad hubungannya dengan event tersebut di tool yang sudah tersedia. Jika apa yang anda tulis dapat menarik perhatian orang lain, anda akan mulai mendapatkan tanggapan dari orang-orang dalam jaringan anda. Dan tidak menutup kemungkinan, teman-teman anda akan merekomendasikan pada orang lain.

Internet maketing anda melalui Facebook bisa anda coba sekarang. Anda dapat mengirim artikel yang fokus terhadap pemberitaan di facebook. Jika anda ingin melakuknnya secara instant, anda bisa menulis update terbaru postingan kedalam sebuah artikel seputar blog atau situs anda. Jika artikel anda menarik, anda akan dapat trafik yang banyak jumlahnya ke situs anda.Orang yang berkunjung ke situs anda mungkin ada yang tertarik konten, atau produk yang ada pada situs anda.

Lebih lanjut, anda dapat mengidentifikasi, mana kira-kira orang yang mempunyai interest bisnis yang sama dengan anda. Dengan saling berkomunikasi melalui kolom komentar di dalam network anda, akan memicu perhatian dari yang lain dan tentunya adan akan mendapatkan lebih banyak lagi trafik yang dan dapatkan dari social netwoking seperti Facebook.

No comments:

Post a Comment