Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Cara Mudah Dapatkan Gagasan Menulis Postingan Blog

Menulis - merupakan sebuah keharusan dalam menjalankan sebuah blog yang berbasis text. Walaupun hanya sekedar menulis, kadang tetap saja ada kendalanya. Kendala yang paling umum yaitu sulitnya memilih topik yang akan ditulis untuk melakukan postingan baru.

Jika anda menjalankan personal blog, biasanya ada beberapa kategori yang disertakan ke dalam bagian blog seperti kategori bisnis, gaya hidup, personal, blogging tips, wisata kuliner, networking dan lain sebagainya. Dengan adanya kelompok atau katagori ini sebenarnya dapat membantu memecahkan masalah menulis postingan.

Pada awalnya saya memang agak sulit untuk menentukan topik yang ingin saya tulis untuk melakukan postingan baru. Tetapi setelah saya coba praktekan, hasilnya lumayan. Paling lambat 2 hari sekali dapat menulis topik baru.

Inilah yang biasa saya lakukan untuk menulis postingan baru:

Senin - menulis topik bisnis, Selasa - menulis tentang gaya hidup, Rabu - menulis tetang personal blog, Kamis - menulis tentang blogging tips, Jumat - menulis tentang networking, Sabtu - menulis tentang wisata kuliner dan Minggu - libur menulis.

Dengan adanya jadwal menulis postingan seperti diatas sebenarnya bisa memperkecil lingkup pemikiran [sulit untuk menulis postingan karena pikiran buyar] sehingga bisa lebih fokus ke kategori yang sudah dijadwalkan setiap hari.
Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment