Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Kiat Sukses Menghindari Kejenuhan Pasar Money Blogging

Saya pernah membaca sebuah buku tentang pemasaran dan penjualan barang karangan Lee Silber seorang penulis buku "Career Management for the Creative Person" yang juga author Time Mangement for the Creative Person. Kalau anda sempat silakan berkunjung ke websitnye di http://www.leesilber.com/. Dalam buku tersebut banyak mengupas tentang motivasi dan pengembangan kepribadian.

Saya sendiri bukan orang marketing atau salesman, tetapi saya menyukai bidang yang berhubungan dengan penjualan. Kerena pada akhirnya, kebanyakan uang diperoleh dari sebuah transaksi penjualan.

Mengapa banyak penjual dan pelaku marketing dapat mencapai target penjualan - walaupun mereka menjual produk di pasar yang mengalami kejenuhan?

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan "menjual barang yang sama di pasar yang berbeda dan menjual barang yang berbeda di pasar yang sama" yang merupakan prinsip sukses penjualan.

Lho, apa hubungannya prinsip tersebut datang dengan money blogging?

Coretan saya kali ini membahas tentang menjual barang yang berbeda di pasar yang sama di mana kita sedang membahas tentang bagaimana memasarkan blog di tengah ramainya dunia blogging. Untuk menghindari kejenuhan pasar money blogging ada baiknya tinjau kembali blog anda.

Cara yang paling sederhana adalah kenali betul blog anda - yang merupakan produk utama untuk di pasarkan. Kalau selama ini mengalami penurunan trafik, cobalah evaluasi kembali barangkali anda poin yang kurang sesuai dengan kehendak audien.

Saat ini, pasar money blogging [blog bertopik khusus bisnis online] kian hari kian bertambah jumlahnya. Terlepas apakah blog-blog mencapai ke berhasilan atau tidak, memiliki blog yang unik [lain dari yang lain] mempunyai peluang lebih besar untuk bisa dikenali oleh blogger lain dan pengguna internet. Pilih topik yang berbeda dan anda menguasainya.

Menciptakan uang melalui blog menurut saya tidak harus menulis tentang bagaimana make money online dan sebagainya, justru jika anda menulis kerana hobby dengan topik lain dan anda menguasai topik tersebut, anda bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang.

Jika anda berminat, silakan baca juga Tips Sukses Pemasaran Melalui Internet

2 comments:

  1. benar sekali mas...pilih topik berbeda dan kita menguasainya ....

    kalau topik saya ini kira2 bisa ga ya mas masuk pasar dan laris :)

    ReplyDelete
  2. Kuadran Bisnis; Bisa saja mas asal trik nya bener

    ReplyDelete