Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Menggali Potensi Bisnis Internet Dengan Personal Blog

Postingan kali ini saya ingin menulis tentang alasan mengapa personal blog cocok untuk blogger pemula yang ingin memulai bisnis blog. Bisnis blog sendiri merupakan salah satu bisnis online di internet yang menggunakan blog sebagai sarananya.

Ketika saya baru mengenal yang namanya blog di awal tahun 2008, saya nggak punya pikiran kalau ngeblog bisa menghasilkan uang. Kebetulan waktu itu saya pergi ke sebuah perpustakaan nasional di daerah woodlands. Saya masih ingat betul, begitu naik lift, di situ dipasang poster kira-kita ukuran 1 meter x 80 cm2 ditulis dengan huruf besar - What is a BLOG - Apa itu Blog?

Kemudian saya berhenti sejenak di depan poster tersebut dan membaca penjelasan berupa tulisan tentang apa itu Blog. Karena tulisannya lebih kecil dari judul what is a BLOG, saya harus berdiri lebih dekat ke poster tersebut. Ah, saya nggak ngerti dan nggak ada pikiran untuk menciptakan blog. Yang dapat saya pahami dari penjelasan tersebut waktu itu, blog adalah menulis online.

Seminggu kemudian saya datang lagi ke perpustakaan yang sama. Tujuannya sih cuma nganter istri karena istri punya hobby membaca buku, eh saya juga ikut-ikutan. Saya jadi pingin lama-lama duduk sambil baca buku di perpustakaan. Disamping enak, ruangannya dingin karena pake AC, buku-bukunya tersusun rapi.

Saya juga pernah membaca artikelnya John Chow Dot Com tentang how I make money online by telling people how to make money online. Sebuah artikel bangaimana menciptakan uang online dengan berbagi pengalaman bagaimana menciptakan uang online dengan personal blog. Kalau anda kunjungi blognya John Chow, ia menulis apa saja di personal blognya. Ada kuliner, event, informasi terbaru, blogging tips dan tentunya katagori yang paling dominan yaitu Make Money Online.

Usaha mendapatkan uang dari personal blog sangat cocok bagi pemula, mengapa?

Lanjutannya bisa anda simak di Menggali Potensi Bisnis Online Dengan Personal Blog- lanjutan

2 comments:

  1. wow keren buanget...jadi nambah ilmu aku...makasih ya

    ReplyDelete
  2. Find out how 1,000's of individuals like YOU are making a LIVING online and are living their dreams right NOW.
    JOIN FOR FREE

    ReplyDelete