Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

7 Alasan Mengapa Anda Nge-Blog

Jika anda sedang menjalankan sebuah blog, bukan tidak mempunyai alasan. Alasan ngeblog bermacam-macam. Tetapi yang paling banyak adalah bermula dari sekedar iseng, mengisi waktu dan ingin share secara online – atau ingin sekedar menulis online.

Untuk memulai ngeblog, yang terbaik menurut saya pake platform blogger – gratis dan aplikasinya mudah untuk dijalankan walaupun anda baru mengenal blog. Nah, di bawah ini ada 7 alasan mengapa kebanyakan orang terjun ke dunia blogging. Mungkin ada yang sesuai dengan tujuan anda.

1. Anda ingin menghasilkan uang secara online dan melihat banyak potensi di dalamnya. Mungkin karena melihat blog lain yang telah berhasil mengilhami anda untuk menjadi seorang blogger. Banyak blog yang berhasil mendapatkan banyak dari Cuma beberapa ratus sampai ribuan dolar per bulan dari berbagai sumber seperti AdSense, afiliasi dan sebagainya.

2. Anda berfikir bahwa menjalankan blog itu mudah. Anda ingin bebas dan bekerja rumahan. 90% dari orang meninggalkan blogging setelah menyadari bahwa ngeblog tidak semudah yang mereka pikirkan. Anda mungkin belum menyadari bahwa blogging membutuhkan semangat, dedikasi dan kerja keras. Jika anda ingin sukses ngeblog dan bukan salah satu dari 90% yang gagal, jadikan ngeblog sebuah kesukaan dan mulailah bekerja.

3.Anda ingin menjadi terkenal. Ini juga merupakan alasan mengapa orang menciptakan blog baru setiap hari. Blogging membuat anda terkenal dan memberi anda kredibilitas di antara blogger dan orang-orang lain khususnya reader blog.

4. Anda adalah seorang ahli dalam bidang tertentu dan ingin berbagi pengetahuan. Ini adalah alasan yang paling rasional mengapa anda menciptakan blog. Jika anda seorang ahli dalam bidang tertentu - dengan berbagi keahlian yang anda punya - maka orang lain akan mendapatkan keuntungan ketika mereka mengunjingi blog anda.

5. Blogging mengurangi stres dan menghilangkan depresi kalau dijalankan berdasarkan kesenagan. Jika tidak malah bikin stress. Bener gak?

6. Anda seorang motivator? Anda ingin memberikan sesuatu yang kira-kira bisa memberikan semangat kepada orang lain. Anda memiliki kemampuan untuk menginspirasi mereka dan mengajar mereka banyak hal.

7. Anda adalah seorang yang kesepian, pemalu, tidak ingin berbicara langsung dengan orang lain. Melalui blog, anda bisa berbagi kisah, pengalaman dan berukar pikiran. Dengan demikian, anda bisa merasa lebih baik. Anda akan dapat berbicara dengan lebih banyak orang yang akan membuat anda bahagia dan menghasilkan ide-ide bagus dalam pikiran anda.

Semoga tetap semangat!

2 comments:

  1. Wah ulasannya komplit sekali sob. Benar, ngeblog itu banyak motifnya, tapi yg paling gres sekarang ini ya make money online.
    Kalau saya sendiri mah..enjoy aja barangkali :)

    ReplyDelete