Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Bagaimana Menjalankan Bisnis Adsense Agar Menguntungkan

Meningkatkan pendapatan bisnis Google Adsense melalui blog, bukan lah pekerjaan mudah. Tetapi jika anda melakukan dengan lebih giat dan tepat sasaran, pasti akan teratasi. Nah, di bawah ini ada tips lumyan yang mungkin bisa membantu anda untuk mendapatkan lebih banyak uang dari Google Adsense.

Tingkatkan trafik blog. Ini adalah pekerjaan yang paling penting dan paling sulit dalam mengurus sebuah blog. Sayangnya, tidak ada cara lain yang lebih baik selain meningkatkan trafik blog jika anda ingin meningkatkan pendapatan dari bisnis adsense anda. Banyak cara untuk meningkatkan trafik blog diantaranya fokus pada kualitas konten, bersosialisasi dan promosi dan mengetahui teknik dasar SEO [search engine optimization]. Ingat, meningkatkan jumlah trafik berarti meningkatkan pendapatan.

Jangan terlalu banyak pasang iklan. Orang datang mengunjungi blog karena konten, bukan google adsense. Pengunjung akan melakukan klik terhadap iklan google adsense biasanya jika iklan tersebut berhubungan dengan konten. Terlalu banyak iklan, tidak akan membuat pengunjung tertarik dan bahkan ingin segara meninggalkan blog anda.

Kombinasi dan letak iklan. Letak iklan juga cukup menentukan apakah pengunjung akan mengklik iklan google adsense tersebut atau tidak. Sama halnya dengan ketika anda pasang iklan tapi iklan tersebut tersembunyi di tempat yang kira-kira orang tidak melihatnya. Dengan kata lain, ads harus di taruh di tempat yang strategis. Cara terbaik meletakan Adsense Ads adalah di header dan sekitar post body. Lihat juga paduan warna dan format ads.

Pilih topik yang memiliki CTR tinggi. CTR [click through rate] juga sangat menentukan besar tidaknya pendapatan bisnis adsense anda. Harga klik per iklan berbeda-beda mulai dari $0.01 sampai $2. Bahkan ada yang mencapai hingga $3.50. Jika anda melihat perbedaan harga CTR anda sudah bisa mengetahui topik apa yang akan anda tulis untk menjalankan bisnis Adsense. Beberapa topik yang memiliki CTR tinggi yaitu topik tentang asuransi, barang mewah, lawyer dan lain sebagainya. Anda juga bisa cek di google search engine dengan keyword high CTR google adsense.

Ya itu saja dulu, semoga pendapatan anda bertambah dari bisnis google adsense.

6 comments:

  1. Artikelnya sangat berguna. terima kasih banyak
    by http://sinjayschool.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. 100% setuju kang.

    kepriwe neng citeureup aman kang?

    ReplyDelete
  3. Hybrid News; ora apa2..alhamdulillah..

    ReplyDelete
  4. Blog saya sangat jarang pengunjung, ada pun pengujung malah dia menjelek-njelekan tulisan saya pada Suatu Forum dia! Malahn Ads saya tidak ada yg masuk! Apakah Saya pernah Ikut Forum saling klick di FB dapat memblokir keanggotaan saya di Google Ads?

    ReplyDelete
  5. Ntah lah apa yang terjadi pa blog Saya Sehingga Ads. yang ada tak bernilai sama sekali!?? Atau apakah ads saya terblokir akibat saya pernah ikut-ikut saling klick Ads di FB? yang lebih menjengkelkan saya di kira teroris baru dari Surabaya, karena Tulisan saya mengkritisi Israel. Gimana Ya?

    ReplyDelete
  6. If you are looking for a reputable contextual ad network, I suggest that you have a look at Propeller Ads.

    ReplyDelete