Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Kiat Memperoleh Pendapatan Sampingan Online Melalui Blogging

Pendapatan sampingan adalah pendapatan [uang] di luar gaji bulanan bagi yang bekerja dan keuntungan [laba] bagi mereka yang mempunyai usaha sendiri atau berniaga. Pendapatan tambahan dapat diperoleh dengan berbagai cara, diantaranya bekerja menggunakan komputer yang memiliki jaringan internet dan memiliki blog sebagai sarana untuk mendapatkan uang online dengan menulis konten yang bermanfaat berdasarkan kesenangan, keahlian dan hobi.

Mencari uang sampingan dengan menggunakan blog tidak sulit, hanya saja perlu kesabaran, mempunyai komitmen dan tidak gampang menyerah agar dalam mencari uang tambahan secara online dapat menjadi kenyataan. Tidak sedikit pencari uang tambahan di internet yang kemudian berakhir dengan hasil yang kurang memuaskan dan bahkan dengan tangan kosong. Karena mereka pikir mencari uang tambahan halal dari internet bisa terjadi semalaman. Jika anda juga berpikir demikian, maka artikel ini tidak cocok untuk dibaca.

Uang sampingan online dari blog, tidak datang begitu saja. Anda perlu melakukan beberpa pekerjaan untuk membina blog sumber uang. Pekerjaan yang paling penting adalah bagaimana menyuguhkan konten terbaik yang bermanfaat orang lain dan banyak dicari pengguna internet.

Cara yang paling populer untuk mendapatkan penghasilan online dari blog yaitu dengan menjual iklan seperti Google Adsense. Bisnis Google Adsense tidak lah sulit, tidak perlu keahlian khusus karena iklan Adsense akan tampil sesuai konten. Google Adsense merupakan iklan PPC paling tangguh saat ini disamping iklan PPC lainnya seperti Kontera dan Bidvertiser. Besar kecilnya pendapatan bisnis PPC, tergantung berapa banyak iklan yang di klik oleh pengunjung blog.

Anda suka menulis review? Gunakan kesempatan mendapatkan uang di luar gaji bulanan dengan mengikuti program pey per post [ppp] dengan blog anda. Biasa advertiser menawarkan job berupa review produk dan service dengan memberikan keyword, phrases dan link yang harus dingunakan untuk menulis review. Pey per post menghasilkan sedikitnya $5 per postingan.

Jika pendapatan gaji bulanan anda tidak mencukupi dan anda ingin menjual produk atau service tetapi tidak ada tempat, anda bisa menjualnya langsung dengan menggunakan blog atau website. Tetapi jika anda tidak mempunyai barang atau service sendiri, anda bisa menjualkan produk orang lain dan mendapatkan uang tambahan berupa komisi. Program seperti ini disebut program affiliasi.

Anda punya account PayPal? Anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan cara menerima donasi melalui Paypal. Agar pengunjung tahu kalau anda menerima bantuan melalui Paypal, maka anda perlu memasang Donation Button dan tulis kaliamat yang sekiranya dapat memikat melakukan danasi. Tentu saja harus diimbangi dengan kualitas konten yang ada di blog anda. Jika anda memberikan konten yang tidak berkualitas, pengunjung akan mikir dua kali untuk memberikan sumbangan.

Mencari pendapatan tambahan melalui internet dengan menggunakan blog sangat lah mungkin. Tetapi memang anda perlu waktu untuk membangunnya. Teknik meningkatkan trafik blog, mengetahui dasar-dasar menulis seo melakukan pemasaran terhadap blog adalah beberapa faktor penting untuk memperoleh pendapatan sampingan online melalui blogging.

10 comments:

  1. Komitmen dan tidak gampang menyerah hal yang terpenting dalam mencapai sukses dalam ngeblog ya kang.

    ReplyDelete
  2. Mau dong diluar gaji bulanan kang Dede, memang perlu komitment kuat ya..apalagi kalo sambil ngerjain tugas kuliah dan ngurus anak-anak. Saya juga ngga pernah blanja online, tapi paling ngga dari review saya jadi tau tipsnya, paling ngga kan ngga review mentah mentah, kasian yang baca, masa saya mau promosi produk aja hehehe

    ReplyDelete
  3. Hibryd News; pasti itu kang!

    mama hilda; hehe bisa aja mam,

    ReplyDelete
  4. manteb dech artikelnya,bikin semangat..

    ReplyDelete
  5. Blog itu bisa jadi tempat menyebarluaskan gagasan dan pengetahuan, menjaling pertemanan, sekaligus mendapatkan penghasilan...jadi, keep ngeblog dan tetap semangat,ok!

    ReplyDelete
  6. Harus yakin dan jangan pernah menyerah kita harus "NGOTOT" sampai kita dapatkan apa yang kita inginkan :)

    ReplyDelete
  7. asalkan jangan terlalu fokus buat ngeblog. takutnya nanti malah rugi.... rugi waktu dan biaya!
    he...he..he... !

    sambil nyantai aja. namanya juga usaha sampingan.

    ReplyDelete
  8. bagus ulasannya mas, makasih infonya ...

    ReplyDelete
  9. Are you trying to make cash from your visitors via popunder ads?
    In case you do, have you ever used Clickadu?

    ReplyDelete
  10. If you're looking for a reputable contextual ad company, I recommend that you check out ExoClick.

    ReplyDelete