Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Langkah Mudah Meningkatkan Jumlah RSS Subscriber Blog Anda

Kayaknya kurang lengkap kalau punya blog tapi gak punya banyak RSS subscriber. Anda tahu bahwa jumlah RSS subscriber merupakan indikasi popular tidaknya sebuah blog. Jadi bagaimana meningkatkan jumlah RSS subscriber?

Sebelum lebih jauh memikirkan tentang bagaimana meningkatkan jumlah subscriber, terlebih dahulu anda perlu mempunyai subscriber tracker - alat untuk memantau jumlah RSS subscriber. Feedburner – yang juga produknya Google - merupakan feed count yang umum dipakai blogger.

Feedburner dapat anda temukan melalui my account di blogger dan anda bisa langsung sign up. Jika anda sudah melakukan setup RSS subscriber, baru memikirkan bagaimana mengingatkan jumlah subscriber blog anda. Diantara upaya meningkatkan jumlah RSS subscriber adalah seperti di bawah ini:

Melakukan postingan secara regular - Jika anda menulis postingan sebulan sekali atau sebulan dua kali, tidak akan banyak orang yang tertarik untuk berlangganan RSS ke blog anda. Cobalah menulis secara regular paling tidak dua hari sekali. Untuk mencapai hasil maksimal lakukan update postingan baru setiap hari.

Pasang link RSS subscriber - Sebelum anda pasang RSS button, sebaiknya pasang link RSS nya dulu. Apalagi jika anda belum mempunyai banyak subscriber. Hal ini dimaksudkan agar jumlah rss tidak terlihat. Biaanya jika RSS reader anda hanya 2 atau 3, kadang orang enggan untuk berlangganan karena mereka pikir blog anda tidak populer.

Sertakan RSS subscriber button - Setelah anda cukup mempunyai banyak subscriber, baru pasang buttonnya - gunakan button yang besar agar reader anda dapat dengan mudah melihatnya. Jangan sampe bikin reader mencari-cari dimana anda letakkan RSS subscriber. Anda menaruh di tempat yang gampang kelihatan aja susah dapat subscriber, apalagi di umpetin?

Mengajak reader untuk berlangganan RSS - Anda harus pandai-pandai mengingatkan pengunjung blog untuk bisa berlangganan RSS ke blog anda. Caranya yang terbaik yaitu di akhir postingan blog. Himbaunya yang populer kurang lebih begini: “Jika postingan ini bermanfaat dan anda ingin mendapatkan lebih banyak tips tentang menciptakan uang online, silakan isikan email anda. Update akan langsung di kirim ke email anda”. Anda juga bisa menulis dengan kata-kata anda sendiri yang lebih menarik.

Ya, kira-kira begitu cara bagaimana meningkatkan RSS subscriber blog anda. Perlu anda ketahui bahwa upaya meningkatkan jumlah subscriber yang banyak ini tidak terjadi semalaman. Selamat mencoba! Oh ya, Subscribe dulu ke blog ini dong hehehe..

4 comments: