Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

3 Langkah Ciptakan Blog Sumber Uang - 2

Melengkapi artikel saya sebelumnya tentang 3 langkah ciptakan blog sumber uang, paragraf pertama merupakan bagian kedua yaitu poin yang membahas tentang bagaimana melakukan pemasaran terhadap blog. Sebagus apapun konten yang anda miliki, jika upaya pemasaran tidak dilakukan maka hasilnya pun kurang maksimal. Blog perlu dipromosikan agar bisa ketahui banyak orang. Bagaimana melakukan promosi terhadap blog? Dalam artikel ini saya tidak membahas secara detail tentang mempromosikan blog, karena anda bisa browse kategori membangun trafik yang anda di blog ini tetapi lebih mengarah ke bagaimana menciptakan blog sumber uang yang efektif.

Pada umumnya blog bisa dipromosikan melalui sosial networking seperti Facebook, Twitter, stumbleUpon, digg, blog directory dan menggunakan teknik menulis SEO. Ada juga yang melakukan promosi blog melalui email dengan email signature ketika mengirim dan membalas email. Dengan melakukan promosi berarti mengundang banyak perhatian dan blog anda berkesempatan untuk dikunjungi banyak orang. Pemasaran atau promosi blog sebetulnya salah satu cara meningkatkan trafik blog.

Ketiga Monetize Blog
Walaupun anda tidak bisa kaya mendadak dengan menjalankan blog, paling tidak blog bisa menghasilkan penghasilan tambahan. Besar kecilnya pendapatan tergantung bagaimana anda melihat dan memperlakukan blog anda sebagai potensi sumber uang yang boleh dikatakan tidak ada batasnya.

Banyak cara yang dapat dilakukan agar blog bisa menjadi sumber uang. Baik sumber uang langsung maupun sumber uang tidak langsung. Blog sumber uang langsung pada umumnya digunakan untuk menjual iklan. Contoh yang paling deket yaitu iklan Google Adsense. Anda juga bisa pasang banner, jual link, ikut program afiliasi dan lain sebagainya. Jika anda suka menulis review produk, maka paid review mungkin cocok untuk bisnis blog anda.

Ketiga langkah menciptakan blog sumber uang di atas merupakan sebuah proses keberhasilan menciptakan uang lewat blog. Dengan kualitas konten yang anda berikan, dengan pemasaran blog yang anda lakukan adalah merupakan upaya pembentukan sebuah komunitas blog untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Jumlah pengunjung dalam istilah blogging adalah trafik.

Kecerdasan memanfaatkan peluang dengan berbagai metoda monetize blog yang saya sebutkan di atas merupakan kunci sukses membangun blog sumber uang. Kenyataannya banyak yang berpenghidupan dari blog, ada yang hanya cukup untuk bayar listrik, internet connection, dan sewa hosting, ada juga yang tidak mendapatkan sama sekali. Dan yang pasti, setiap keberhasilan tidak terlepas dari tujuan dan tindakan setiap individu. Dan kesuksesan ini tidak terjadi begitu saja tetapi melalui sebuah proses.

Langkah berukutnya jika anda masih kurang memahami bagaimana menciptakan lebih banyak uang online, anda bisa lihat Bum Marketing Secrets Revealed yang akan mengajarkan bagaimana anda memanfaatkan setiap peluang yang ada menjadi sumber uang online.

Selamat berjuang dan sukses.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email anda untuk mendapatkan lebih banyak Tips dan Trick Money Blogging secara gratis melalui email:

2 comments:

  1. Mantab kang... piwe khabare?

    Suwe ora sambang miki nyong... sibuk ndean yaa...??

    ReplyDelete