Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Keuntungan Update Postingan Secara Reguler

Alasan yang paling banyak dan sering kita dengar tentang ketidakmampuan melakukan update postingan secara reguler adalah terbatasnya waktu untuk menulis. Memang benar. Kadang selain tidak punya waktu, kita kerap kali kehabisan ide menulis. Update postingan secara reguler memang banyak keuntungannya. Berikut ini beberapa keuntungan dari update postingan secara reguler yang ingin saya bagi dengan anda. Jika anda ingin menambahkan silakan anda tulis dalam box komentar.

Dari sekian banyak manfaat menulis postingan blog secara teratur, beberpa yang akan saya tulis ini adalah secara umum dan saya alami sendiri. Nah, apa saja sih keuntungannya jika anda menulis postingan secara reguler?

1. Meningatkan Posisi Search engine
Kalau ngomongin soal search engine, Google adalah rajanya pada saat ini. Jika saya melakukan pencarian melalui search engine tanpa menggunakan google, kayaknya kurang pas. Sebenarnya banyak search engine yang bisa digunakan tapi yaitu, kurang jreng hasilnya. Ok, Kembali ke soal keuntungan melakukan update reguler, untuk search engine adalah tentang menguatkan posisi blog anda. Ya kasarnya jika anda orang yang melakukan pencarian melalui search engine dan keyword yang dipakai untuk pencarian matching dengan keyword konten anda maka blog anda akan muncul di posisi atas. Perlu anda ingat bahwa search engine menyukai konten segar. (Berbeda dengan saya yang menyukai minuman segar) LOL.

2. Meningkatkan Trafik Alexa
Memang sih, naiknya trafik alexa dihitung berdasarkan jumlah pengunjung yang datang ke blog anda. Terutama jika trafik itu datangnya dari berbagai sumber. Misalnya dari search engine, sosial networking, dari link exchange atau dari sumber lainnya. Menurunya alexa bisa dilihat setelah beberapa hari tidak menulis postingan. Kecendrungan untuk menurun lebih cepat ketimbang menaikkan trafik. Untuk memantau perkembangan trafik Alexa anda bisa pasang widget alexa di blog anda atau down load alexa toolbar jika anda menggunakan mozilla firwork internet browser. Bersambung ke sini...

2 comments:

  1. Bersambung?
    Wah padahal mau nambahin :D
    Ntar aja deh nunggu sambungannya dulu ya :)
    Keep blogging.

    ReplyDelete
  2. Darin, ehem..jangan cerita wiro sableng aja yang bersambung, blog juga perlu lol..

    ReplyDelete