Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Konsep Sederhana Menjual Produk Melalui Program Afiliasi

Program afiliasi online adalah sebuah program dimana anda bisa menjual produk atau layanan orang lain secara online dengan menggunakan website atau blog. Selain web atau blog, ada juga yang melakukan pemasarannya melalui email atau iklan baris lainnya. Program afiliasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin berniaga online tanpa harus membayar sewa tempat, menyetok barang dan melakukan inventori.

Konsep afiliasi online ini sangat sederhana walaupun kenyataannya tidak sesederhana itu, terutama dalam hal pemasaran. Resiko terhadap kerugian dan investasi juga rendah. Bahkan kalau saya bilang menciptakan uang melalui program afiliasi tidak ada resikonya. Anda bisa join dengan gratis. Dan Seperti yang saya sebutkan diatas, anda tidak perlu menyetok barang. Jika anda sebagai afiliasi, maka anda akan mendapatkan uang berupa komisi. Komisi ini akan diberikan oleh vendor atau penjual jika terjadi transaksi penjualan.

Bagaimana terjadinya transaksi penjualan?
Sebagai afiliasi anda akan menggunakan link afiliasi yang dipasang di website atau blog untuk mempromosikan produk. Dan setiap afiliasi mempunyai kode link khusus untuk keperluan transaksi. Ketika visitor blog berkunjung dan mengklik link tersebut maka mereka akan diarahkan ke affiliate website atau vendor. Dan kemungkinan bisa terjadi penjualan.

Beberapa contoh afiliasi program yang mungkin dapat menarik minat anda yaitu Amazon, Clickbank, MoreNiche dan Commission Junction. Tentunya masih banyak program afiliasi online yang dapat anda ikuti.

Itulah sebabnya mengapa banyak internet marketer berlomba-lomba memburu dollar melalui affiliate programs. Agar program afiliasi berhasil dengan baik maka tugas anda sebagai webmaster adalah menjaga dan meningkatkan jumlah trafik. Upaya membagun trafik dapat dilakukan dangan cara bersosialisasi melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Bagi kebanyakan profesional internet marketer, SEO adalah mutlak. SEO adalah sebuah proses optimasi website atau blog agar bisa tampil di urutan teratas search engine. Artinya jika ada pengguna internet yang melalukan pencarian dengan menggunakan keyword tertentu, maka situs anda akan muncul. Dengan munculnya situs anda di urutan atas maka kemungkinan untuk dikunjungi semakin besar dan kemungkinan transaksi pembelian barang melaui affiliate program berpeluang besar.

2 comments:

  1. Aku juga udah daftar beberapa program afiliasi gratisan, semoga aja berhasil ya kang.

    ReplyDelete
  2. ya itu memamh merupakan dasar2 dari program afiliasi.... semoga aja apa yg kita usakan akan mendatangkan sebentuk keberhasilan menyusul jejak langkah mereka yang telah berhasil duluan dalam program jenis ini....

    salam kenal!

    ReplyDelete