Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Membangun Link dan SEO – 2 Cara Terbaik Tingkatkan Trafik Blog Sumber Uang

Trafik lagi trafik lagi. Ya, mau nggak mau kalau anda ingin membuat blog menjadi sumber uang - kunci suksesnya adalah trafik. Blog yang memiliki trafik rendah akan kurang efektif jika digunakan untuk menciptakan uang online. Hal ini seperti halnya anda menjual berlian tetapi anda letakkan di dasar laut. Berlian adalah barang mewah dan lambang keindahan, mahal pula harganya. Tetapi jika tidak terlihat, siapa yang mau beli?

Bagaimana untuk mendaptkan trafik? Di bawah ini ada dua cara untuk mendatangkan trafik blog. Kedua cara membagun trafik ini perlu waktu, tetapi pada dasarnya upaya dua cara tersebut akan sangat membantu mengembangkan usaha online anda melalui blog:

1. Membangun Link – Backlink adalah tautan link yang langsung mengarah ke blog anda. Link ini bisa anda dapatkan dari sosial media, sosial bookmarking, pemberitaan press, ping dan artikel pemasaran. Artikel pemasaran akan memberikan perhatian terhadap reader dan juga search engine melalui popularitas link [PR] dan pengembangan konten untuk memperoleh trafik.

Konten adalah raja. Saya sangat setuju dengan kalimat tersebut. Jika anda memiliki konten blog unik, original dan bermanfaat bagi kehidupan dunia internet dimana iannya ditempatkan melalui jaringan sosial dan lain sebagainya maka orang secara alami akan menautkan link melalui RSS feed. Mereka juga akan membuat link-link tentang blog anda. Menulis di artikel direktori terkenal cara yang cukup efektik untuk membangun link dan mendapatkan trafik. Jangan lupa buat vidio di youtube.

2. Optimasi Blog - Ini adalah mengoptimalkan blog anda untuk lacakan spidernya search engine. Optimasi blog adalah sebuah proses dimana anda memilih dan menggunakan keyword-keyword yang sesuai dengan topik blog anda. Jika anda ingin mencoba menggunakan tool gratis, anda bisa pakai Google Adwords Keywords. Masukkan keyword atau kata kunci yang terkait dengan toipik blog dan anda akan memperoleh sejumlah daftar keyword yang bisa anda gunakan dalam penulisan artikel untuk konten blog.

Optimasi search engine hanyalah sebuah upaya agar blog anda bisa terindek oleh search engine dengan menggunakan kata-kata kunci tadi. Aktualnya sangat sulit untuk bisa ditebak. Tetapi dasar-dasar untuk optimasi tadi perlu diketahui oleh anda yang ingin memperoleh trafik dari serach engine. Ada ketentuan dan teknik-teknik tertentu dalam proses optimasi. Latihan adalah cara yang terbaik. Hasil optimasi ini bisa anda lihat dari Google Webmaster Tools untuk lebih jauh mengetahui kata kunci dan kata pencarian apa yang sesuai dengan topik blog. Anda bisa melakukan analisa dari situ.

Membangun link dan mengoptimalkan pencarian melalui SEO adalah cara yang terpenting untuk meningkatkan trafik sebuah blog. Memiliki trafik tinggi berarti menempatkan blog anda di permukaan agar dapat diketahui banyak orang dan mengubahnya menjadi sumber uang. Berlian anda perpeluang untuk bisa cepat terjual.

3 comments:

  1. mantap sobat, sangat mencerahkan di pagi ini :)
    sukses selalu ya!

    ReplyDelete
  2. Postingan yg OK BGT..bangun trafik trafik trafik..numpang belajar ya..

    ReplyDelete
  3. Abdillah, ya sama2 belajar lah bang.. makasih atas kunjungn dan komennya..

    ReplyDelete