Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Motivasi Menulis Teknik SEO dari Google AdSense

Seperti anda ketahui bahwa Google AdSense adalah sebuah program dimana anda dibayar dengan menampilkan iklan AdSense di blog atau website anda. Maaf, maksudnya anda akan mendapatkan bayaran dari iklan Google Adsense jika iklan yang anda pasang tersebut mendapatkan klik dari pengunjung situs. Iklan AdSense bisa tampil di blog dengan menempatkan Kode Google AdSense yang bisa anda dapatkan melalui iklan Akun Google. Bagi anda yang belum punya akun silakan dapatkan Google Akun sekarang.

Wah, enak ya. Hanya dengan menempatkan kode AdSense di blog atau website anda dibayar… Tetapi apakah ini baik untuk SEO? Google AdSense memungkinkan anda untuk melacak jumlah pageview halaman dengan javascript yang diinstal pada AdSense. Jadi satu merupakan salah satu faktor yang baik untuk SEO, anda bisa menggunakannya sebagai program analitis sebagai untuk memonitor tampilan halaman saat anda mengoptimalkan situs anda.

Semakin banyak visitor yang singgah ke blog anda, semakin besar kesempatan untuk mendapatkan klik terhadap iklan anda. Semakin banyak klik berarti semakin banyak jumlah uang yang dapat dikumpulkan dari iklan Google AdSense. Jadi AdSense sebenarnya bisa menjadi sebuah motivasi untuk menulis SEO atau Search Engine Optimization terhadap blog atau website anda. Mereka yang sukses di bisnis AdSense, mampu menentukan goal (misalnya earnings) yang harus bisa tercapai.

Memang, jika anda ingin benar-benar mengoptimalkan pendapatan dari Google AdSense, anda perlu melakukan beberapa eksperimen misalnya tipe ad mana yang kira-kira cocok dengan tampilan dan warna blog anda. Pertimbangkan juga bentuk huruf dan posisi dimana iklan AdSense ditempatkan. Semakin banyak melakukan experimen, semakin besar kemungkinan mengoptimalkan pendapatan Google Adsense anda. Tentunya, anda harus mengerti dulu tentang tata tertib dan aturan main Google Adsense.

Anda juga dapat terhubung dengan Google Analistik dimana anda dapat memantau dan megetahui tetang statistik bisnis Google anda. Tentunya akan membantu anda meningkatkan dan mengoptimalkan pendapatan karena anda dapat mengetahui mana page yang menghasilkan banyak dan mana page yang menghasilkan sedikit.

Dengan mengoptimasiakn setiap halaman di blog atau website anda maka anda juga dapat memaksimalkan trafik dari pencarian secara organik.

4 comments:

  1. jadi intinya memang traficc ya. haduh blog saya mah masih suwung kang dede :)
    mesti banyak belajar yeuh.
    salam hangat kang :)

    ReplyDelete
  2. Iya mas... sekarang adsense dah mulai support untuk bahasa indonesia.. selamat datang Google adsense..heh thanks :D

    ReplyDelete
  3. If you're looking for a reputable contextual advertising company, I suggest that you take a peek at Clicksor.

    ReplyDelete