Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Melancarkan Peredaran Darah Dengan Sujud

Menyimak mutiara pagi Pak Roni Baladewa tentang manfaaf sujud dalam sholat, selain merupakan perintah wajib bagi umat islam, ia sangat bermafaat bagi kesehatan. Lancarnya aliran darah di tubuh kita adalah cerminan tubuh yang sehat, jiwa yang kuat. Darah yang mengalir di dalam tubuh kita, dipompa oleh kekuatan jantung. Orang yang memiliki jantung lemah maka ia memiliki sirkulasi darah yang tidak baik. Akibatnya orang tersebut cepat sakit, pusing dan berdaya tahan lemah.

Sistem Peredaran darah dalam tubuh kita bagaikan saluran air. Jika saluran air lancar, maka sampah akan mengalir dan terbuang bersama kotoran lain. Kalau saluran air dapat mengalir dengan baik maka airnya bisa jernih. Ikan dan tumbuhan dapat hidup di air jernih. Tetapi jika airnya kotor, ikan dan tumbuhan bisa pada mati.

Kembali ke fungsi jantung bagi hidup kita adalah sebagai pompa untuk sirkulasi darah. Ia akan berfungsi dengan baik jika didikung oleh konsimsi makanan dan minum seimbang. Terlalu banyak makan daging atau makanan berlemak, bisa mengakibatkan kolesterol darah tinggi. Kurang mengkonsumsi makanan yang berprotein juga mengakibatkan menurunnya daya tahan tubuh. Dengan kata lain jika ingin sehat harus diimbangi oleh makanan dengan gizi seimbang.

Satu hal yang membuat tangan saya bergerak untuk menulis artikel ini, sekedar berbagi yaitu fungsi sujud dalam shalat kita. Anda tahu bahwa kekuatan jantung memompa darah ke bagian otak hanya 20%, kita memerlukan 100%. Lalu bagaimana caranya? Subhanallah, ternyata hanya dengan bantuan sujud, jantung bisa menyalurkan yang 80% tadi. Jika sujud membantu mengalirkan darah ke bagian otak manusia di luar kemampuan kerja jantung, hal ini sangat rasional. Posisi jantung ada di bawah sedangkan otak ada di atas. Ketika kita sujud, posisi otak ada di bawah jantung. Aliran darah yang lancar seperti air yang anda tuangkan atas, seperti mobil di turunan, ga perlu di gas udah jalan sendiri.

Allah memerintahkan shalat kepada kita bukan saja untuk anda beribadah, tetapi ada banyak manfaaf di dalamnya, termasuk manfaat bagi kesehatan...Subhanallah....

Sent from my iPhone Mobile

No comments:

Post a Comment