Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Tips Sukses Menulis Blog dan Bisnis Online

Beberapa pertanyaanpun timbul ketika kita ingin menjaga agar blog kita menjadi blog yang bukan hanya sekedar tulisan, tetapi tulisan yang menpunyai makna dan bermanfaat bagi orang lain. Kita tahu bahwa semakin hari semakin bertambah jumlah blog yang online melalui jaringan Internet. Semakin ketat persaingan yang akan kita hadapi agar blog kita yang sukses dan dapat tampil diurutan atas mesin pencari seperti Google, terutama jika blog tersebut menjadi sumber uang online.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan, apakah relevan terhadap blog anda menurut pandangan anda. Sejauh mana ia mampu menjadi blog yang benar-benar menguntungkan bagi anda dan pengunjung blog.

Apakah orang lain mengerti tulisan anda?
Menulis di blog agak berbeda dengan menulis di media lain seperti koran, majalah atau buku. Tulisan di blog lebih banyak dipengaruhi oleh karakter si penulis, lebih sederhana dan unik. Apapun gaya tulisan anda, yang terpenting adalah reader blog dapat memahami maksud dan tujuan anda melalui artikel-artikel yang ada.

Siapakah anda?
Mengapa kehadiran anda di blog sebagai author itu penting? Jika kita perhatikan, kebanyakan blog menampilkan "About Me". Kalau ga salah, maksud dari about me ini adalah sebagai rangkuman informasi untuk meyakinkan reader bahwa blog tersebut ada pemiliknya. Dengan demikian, reader akan merasa yakin dan tidak sendiri karena mereka sedang berinteraksi dengan anda melalui blog. About me juga merupakan bentuk visualitas dan keberadaan anda secara online.

2 comments:

  1. berkunjung om..lama ndak berkunjung kesini....thanks tipsnya ...

    ReplyDelete
  2. "Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses
    selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

    ReplyDelete