Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

Menu Ikan Pepes "White Sultan Fish" Dijual Dengan Harga 7 Jutaan

Gambar di samping adalah ikan kukus atau steam fish yang pernah saya lihat di salah satu surat kabar Singapura dan berita yang menjadi headline di Yahoo Singapore untuk beberapa. Steam fish tersebut dikabarkan harganya S$1200 atau sekitar Rp 7.7 juta. Cuma satu biji lo? Kenapa sih ikan pepes biasa aja harganya sampe menyamai harga Laptop? Lagi-lagi katanya, ikan tersebut mengandung unsur Feng Shui yang sangat tinggi bagi kepercayaan masyarakat Cina. Ikan pepes termahal yang pernah saya dengar tersebut namanya Ikan Sultan Putih. Kebetulan, nama restaurant yang menjual ikan super mahal tersebut bernama Feng Shui Inn Restaurant di Sentosa Resort World, Singapura.

Bermula dari seorang tamu restaurant lokal, Mr Liu yang berumur 35 an, bersama emapt orang temannya. Entah mereka habis main Kasino, atau permainan lainnya. Pasalnya, Sentosa Resort World, Las Vagasnya Singapura yang baru di buka tahun ini. Entah itu bener atau tidak, katanya setelah menang judi, harus cepet keluar dari tempat itu karena baik itu soal beli makan atau keperluan lainnya, biasanya harganya di mahalin. Maksudnya, untuk mengambil uang kembali si pemenang tersebut. Kasarnya, kayak tipe-tipe Gengster gimana sih? Walohu alam..

Makan satu ikan dengan harga 7 jutaan sih emang kelewatan. Bahkan, ketika bill diperlihatkan ke tamu yang ditawarin ikan tersebut oleh waiter restaurant tersebut kaget bukan kepalang. Masa ikan pepes sebiji aja harganya sampe jutaan? Bagusnya, ketika pelayan restaurant menawarkan ikan sultan putih tersebut tidak menyebutkan harganya dan tamunaya juga cuma bilang ok. Kali ya cuma ikan kukus, paling harganya berapa. Dari komentar yang yang saya baca di Yahoo Singapore tentang ikan tersebut, beberapa alasan harga mahal yaitu ikan tersebut sangat sulit untuk ditangkap, hidup di kali dan makanannya buah-buahan. Tetapi bagai manapun, komentar yang keluar kebanyakan menyayangkan insiden ini karena bisa memberikan dampak negatif terhadap restaurant tersebut dan kepariwisataan Singapura.

Pesan saya: jika anda pergi ke restaurant atau kemana saja dengan maksud berbelanja tetapi belum tahu harganya, tanya saja. Kadang kalau nanya-nanya soal harga kita malu dan takut dikira gak punya duit. Tetapi jika kejadiannya seperti Mr Liu tersebut kan bisa nyesek juga. Apa lagi kalau anda punya penyakit jantung? LOL... 



Sumber: http://sg.yfittopostblog.com/2010/06/30/s1200-rws-fish-dish-shocker/

1 comment:

  1. Yah, sama aja malu bertanya sesak di jalan, alias jantungan.
    mas mw tanya apakah link saya yang di batasi oleh robot.txt menjadi masalah page rank saya yang 0 mulu?

    ReplyDelete