Get Inspired - Get Motivated - Share the Real Thought! Discover and Explore FREE STUFFS here! Unlimited...

10 Tips Mudah Menurunkan Berat Badan

10 Tips Mudah Menurunkan Berat Badan | Anda sedang mencari Tips menurunkan berat badan? Baiklah, Tips penurun berat badan yang mudah berikut ini mudah semoga dapat membantu Anda.

Banyak dari teman-teman kita yang mencoba menurunkan berat badan dengan diet dan mangurangi konsumsi makanan. Tetapi banyak juga yang berakhir dengan kegagalan alias tidak berhasil. Dan bahkan bukan penirunan berat badan yang terjadi tetapi malah penambahan dan menjadi gemuk karena salah dalam memilih diet. Atau mungkin kurang mengetahui cara yang tepat bagaimana menjalankan diet yang sebenarnya.

Menurunkan berat badan bukan berarti kita tidak boleh makan. Apalagi jika Anda mempunyai hoby kuliner. Yang perlu Anda lakukan adalah bagaimana dapat mengontrol pola makan dan memilih makanan serta berolah raga secara teartur.

Berikut ini merupakan ringkasan 10 tips mudah menurunkan berat badan:

1. Mengetahui berapa kalori yang anda dibutuhkan.
2. Makan buah-buahan dan sayuran paling sedikit 5 kali sehari.
3. Menjaga porsi makanan
4. Jangan melewatkan waktu makan
5. Mengkonsumsi makanan segar dan hindari makanan jadi atau fastfood.
6. Tidak perlu berhenti mengkonsumsi makanan favorit anda asalakan dapat mengontrol jumlah dan jadwal makannya.
7. Mengetahui nutrisi makanan dalam kemasan label
8. Menjaga konsumsi gula pada minuman seperti jus, soft drink dan Coffee.
9. Buat jurnal konsumsi makanan. Jika perlu, berkonsultasi dengan ahli gizi
10. Olah raga secara teratur.

10 Tips mudah di atas perlu didukung dengan pengetahuan tentang nutrisi makanan. Banyak mengkonsumsi makanan seperti buah buahan dan sayuran yang berserat, mengandung vitamin dan antioxidant adalah baik karena ianya akan mengisi perut Anda dan cepat mengenyangkan.

Kurangi makan daging merah seperti daging sapi dan kambing serta makanan yang berlemak hewan. Ganti dengan lemak nabati. Hindari makan yang berkarbohidrat tinggi seperti nasi apalagi jika dimakan malam hari.

Sumber: Healtycastle.com

1 comment: